Penulis Blog


Pensiunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian UGM, di-lanjut ke Magister Manajemen Universitas Trisakti. Suka berbagi dan mengajar dan belakangan ini mulai mengambil bagian menjadi Konsultan dan Trainer. Founder dari Excelogic Consulting and Training serta Beli-Template.com.

Excelogic Consulting and Training menyediakan jasa konsultasi dan training di bidang Logistics / Supply Chain, Quality Management (ISO 9001, ISO 22000, ISO 14001, ISO 18001) serta Business Management (Feasibility Study, Business Plan, Design and Setup SOP, Operation Management).

Beli-Template.com menyediakan template bisnis dalam bentuk excel, word, powerpoint, visio, dan file asli yang editable untuk kebutuhan user. Template yang disediakan ada yang berbayar maupun free, dengan membuat akun di beli-template.com terlebih dahulu.

Sejak awal menulis di blog ini saya banyak membuat tulisan tentang AS Roma, Hobi & Keseharian, Logistik serta Politik. Saat ini mulai terlihat bahwa visitors blog ini datang dengan keywords yang berkaitan dengan logistik atau business analyst khususnya warehouse & distribution. Untuk itu konten nya menyesuaikan dengan topik-topik tersebut.

Saya juga buatkan halaman Download File karena ada beberapa pengunjung blog yang meminta File excel template.

Sangat menyenangkan menulis blog ini dan berinteraksi dengan pengunjung, silahkan tinggalkan komentar atau email ke romailprincipe2012@gmail.com untuk diskusi lebih lanjut, atau jika membutuhkan Konsultasi dan Training silahkan hubungi admin@excelogic.info.

Salam Romailprincipe

View Leonard Merari's profile on LinkedIn

Daftar Tulisan Romailprincipe bisa dilihat di sini

Download Sample Template Excel atau Portfolio 

45 thoughts on “Penulis Blog

  1. sociopolitica

    Kata ‘Il Principe’ mengingatkan kepada Machiavelli, guru ilmu kekuasaan. Demi kekuasaan, segala cara bisa dihalalkan. Pasti anda bukan penganut. Tapi latar belakang akademis anda Teknologi Industri Pertanian, bisa menjadi ‘pangeran’ pemecahan masalah Indonesia.

    Suka

    Balas
      1. sociopolitica

        Oh, Francesco Totti. Saya terasosiasi kepada Machiavelli. Nama blog anda kami cantumkan pada blogroll sociopolitica. Thanx.

        Suka

  2. embun777

    orang yg berhasil bukan diukur dari kedudukannya.. tetapi
    bagaimana org itu yg mampu mengatasi hal yg tdk menarik.. rumit… membosankan….dan segala kesuliatan yg mampu dia pecahkan..

    Salam.

    Suka

    Balas
  3. ruskurni

    Salam kenal pak..
    kendati tak banyak waktu senggang..tp kalo ada..tentu nulis ya pak..biar kita2 dapat pencerahan juga nih..terutama seputar2 pergudangan..jg gudang pemain2-nya itu loh…he3.

    Salam Hormat,
    Rusdi

    Suka

    Balas
    1. romailprincipe Penulis Tulisan

      lagi black out idea..jadi nanti dipaksakan kopas, malah hambar..hihi..
      ada sih bahan SCM dan six Sigma, tapi tidak cocok kayaknya di Indonesia..pinginnya yang simpel, sederhana dan riil..

      salam

      Suka

      Balas
  4. tatang

    salam gudang pak ;)…saya baca mengenai ulasannya mengenai permasalahan2 didalam gudang, saya sendiri kebetulan bekerja sebagai staff warehouse, tapi masih di perusahaan parts yang tidak begitu besar lot muatannya. ingin juga ya menambah-nambah ilmu dan pengalaman di bidang manajemen gudang, tapi informasi kerjaan dibidang itu kok ya saya jarang temui yah…bisa minta info barangkali dari bapak untuk lowongan kerja dibidang ini..atas infonya bisa dikirim ke email saya..terima kasih..

    Suka

    Balas
  5. asepsaiba

    Ahay.. Baru sempet baca ‘about’nya.. Ternyata kita sama, suka Giallorosi sejak era transfer Batigol… Berapapun posisinya.. Roma tetap di hati… 🙂

    Oya, mau lapor linknya sudah nempel diblog saya.. Maaf baru sempat…

    Suka

    Balas
  6. dmilano

    Saleum,
    karena saya sudah mampir, salam kenal ya gan,
    ijinkan saya mentautkan link dmilano.com dengan blog agan agar terjalin silaturahim.
    saleum dmilano

    Suka

    Balas
  7. Lies

    Pak Romail, tks untuk sharing infonya ttg sistem manajemen gudang. Bnyk infonya yang sangat membantu. Kebetulan adik saya baru ditugaskan menjadi kepala gudang bahan kemas di perush kosmetika, dia diminta oleh manajemen untuk mempresentasikan seputar tugas barunya. Mohon saran poin-poin apa saja yang perlu disajikan dalam presentasi? Mohon dibalas ke alamat email saya, karena adik saya tidak ada akses email di kantornya. Terima kasih sebelumnya.

    Hi Lies, Ok saya email ya 🙂

    Suka

    Balas
  8. Junaedi

    Bos, kasih Info tentang info kaizen, kanban n Junbiki donk.. dan aplikasinya pada pergudangan….
    Di tggu ya artikel (infonya).

    Thx

    Takutnya hanya teori saja yang saya share, karena belum pernah praktik hal-hal tsb.. rata-rata yang saya share adalah praktek sehari2..

    Suka

    Balas
  9. shanjaya

    salam hanggat mass saya shanjaya n saya juga tifosi giallorossi dari jamanx totti n delvechio,,,,oh iy boleh minta pin or no hpy sampean gak yaaa masss…? pengen ngbrol banyak nee seputar roma n pergudangannn pastix ,,,n hatur nuhun nya sebelum x….^_^

    Suka

    Balas
  10. Juliani

    Nice blog, terutama yg ttg logistik. Banyak yg saya pelajari. Bisa sharing ttg lay out gudang yg baik dan flow keluar masuk barang di gudang? Thanks b4.

    Sudah saya reply via email 🙂

    Suka

    Balas
  11. ari

    top blog logistiknya. Saya mau menerapkan barang masuk dan keluar dengan sistem sederhana dengan menggunakan Barcode, mungkin bisa di bantu referensi. saya di industri percetakan. Thanks

    Sudah reply via email ya pak

    Suka

    Balas

Tinggalkan komentar