Hits ke 400,000 Blog Romailprincipe


Setelah tulisan pertama saya Pencapaian 100,000 hits Romailprincipe (Oktober 2010), Delapan bulan setelah 100,000 hits (Juni 2011) dan 300,000 hit Blog Romailprincipe (September 2012) akhirnya bulan ini saya bisa launch tulisan Hits ke 400,000 Blog Romailprincipe ini karena pada saat tulisan ini saya ketik sudah menyentuh 399,930 hits berarti kurang 70 lagi untuk mencapai 400,000 hits.

Ketika 100,000 – 200,000 hits, blog ini memiliki alexa rank 500,000-an  namun ketika sudah mencapai 300,000 – 400,000 hits justru sangat sulit mendapatkan alexa rank di bawah 1,000,000. Kemungkinan karena saya sudah jarang posting, baru 1 bulan terakhir ini posting tulisan seri business analyst yang sedikit ruwet dan membingungkan😀

Saat ini blog ini memiliki hit 400 hit per day karena traffic dengan kata kunci sbb :

Sistem Manajemen Gudang, Biaya Trucking, Kartu Stock, Tips Interview Bahasa Inggris

Yang rata-rata memang memiliki hits > 20 kali per hari. Tulisan ini mayoritas di cari via google oleh pengunjung dari Indonesia (ya, iyalah kan memang blog berbahasa Indonesia🙂 ). Berbeda dengan Google yang memberikan impressi baik bagi blog ini dengan menempatkan blog ini pada page one dan peringkat-peringkat pertama pada hasil pencarian, tidak demikian dengan Yahoo yang kurang memberikan peringkat baik pada blog ini. Saya sendiri tidak tahu perbedaan indeks Yahoo dengan Google,  nampaknya pasti ada cara untuk menaikkan peringkat blog ini dari sisi mesin pencarian Yahoo.

Secara konten blog ini semakin fokus ke Logistik (Warehouse & Distribution) serta tulisan Business Analyst, beberapa kali pengunjung blog ini juga konsultasi dengan saya mengenai topik-topik yang ada menjadi tulisan saya di blog ini. Hal ini semakin menjadi motivasi untuk terus menulis dan berbagi sedikit pengalaman-pengalaman saya di dunia pekerjaan. Demikian, happy blogging !!

 

Salam Romailprincipe

 

 

One thought on “Hits ke 400,000 Blog Romailprincipe

  1. riosetoblog

    Congratulations! hits/day 400, total hits 400.000, PR=4, alexa 1,900,00 – 35,000ind) – 297 (link), Blog saya: hits/day 400, total hits 166.000, PR=3, alexa 512,978 – 8,160 – 247.
    Mungkin mas Romail bisa bantu itung2 pakai Excel korelasi data di atas dengan topik/fokus blog – pemilihan judul – pemilihan kata kunci – frekuensi tulisan – jumlah hits – jumlah komentar, untuk mendapatkan model bisnis blogging canggih… hehe. Mau lebih repot, tambahkan data Annual Report 2012 yang dibikin WordPress.😀 (break evennya di mana ya? hehe)

    Bingung modelling nya mas .. hehe.. Annual Report 2012 saya kurang bagus di awal.. baru di pertengahan ke atas bagus traffic nya karena ada tulisan yang terindeks cukup bagus di google … bulan lalu alexa nya malah masih 2,5 juta😦 .. sekarang pelan-pelan update blog jadi bisa ‘sehat’ lagi .. hehe

    Suka

    Balas

Tinggalkan Balasan

