300,000 hits Blog Romailprincipe


4 tahun lebih sudah menulis di jagad blog http://www.romailprincipe.wordpress.com ini, secara statistik pembaca blog ini bisa dikatakan orang-orang random yang ‘masuk’ membaca blog ini dengan kata kunci : “Sistem Manajemen Gudang”, “Kartu Stock”, “Biaya Trucking”  atau “Tips Interview Bahasa Inggris”. Pengunjung blog juga meninggalkan komen yang cukup bervariasi dari permintaan file excel, permintaan diskusi via email / chatting maupun request akan kebutuhan tertentu.

Tulisan saya mengenai Jasa Logistik, Warehousing dan Distribusi di Surabaya misalnya  adalah permintaan dari pembaca blog yang saya bantu buatkan layout gudang, mendefine cost structure dari warehouse serta coba dipublish di social media yang mengiklankan tentang gudang. Tulisan tersebut lumayan mendatangkan traffic rata-rata 100-200 hits per bulannya. Belum lagi side banner “BMC Logistics” yang terpasang di sidebar utama saya cukup memberikan informasi bagi pembaca yang menginginkan service dari BMC Logistik.

Tulisan tentang Sistem Manajemen Gudang juga tulisan saya mereview sistem yang didevelop oleh kenalan saya. Pembaca blog pada artikel tersebut berulang kali menanyakan mengenai sumber sistem tersebut serta beberapa kali via email juga berinteraksi menanyakan kemungkinan berinvestasi dan menyewa sistem tersebut. Sepanjang hal tersebut merupakan solusi terbaik bagi aktifitas pergudangan dari pembaca, saya coba membantu sejauh yang saya pahami. Prinsip nya sistem tersebut dijual / disewakan sesuai scale of business dari orang yang berminat, cukup fair rasanya dari sisi benefit cost nya bukan?

Untuk Biaya Truck pada Transportasi Logistik cukup diminati pembaca yang ingin mendapatkan file excel biaya perhitungannya. Saya juga rajin mereply via email pribadi dari pembaca blog dan menawarkan template biaya perhitungan yang dimaksud, terutama jika ingin mendevelop lebih lanjut template tersebut untuk disesuaikan dengan kebutuhan pembaca.

Pembaca blog ini juga ada yang berminat untuk dibuatkan Feasibility Analysis dari bisnis penyimpanan sementara (warehousing) untuk klien-klien nya, saat itu hasil yang ditunjukkan memang bisnis tersebut kurang feasible dan bisnis tersebut akhirnya belum menjadi prioritas bagi pembaca blog saya tersebut.

Rata-rata hits per hari ada di kisaran 400 hits pada tahun 2012 ini, meningkat dari sekitar 250 hits per hari pada tahun 2011. Statistik itu meningkat seiring semakin tulisan-tulisan saya terindeks oleh Google sehingga mendatangkan traffic yang cukup banyak dan terus meningkat setiap harinya.

Melihat pertumbuhan statistik tersebut rasanya saya ingin juga mencapai rata-rata 1,000 hits per hari, tentunya harus diimbangi dengan tulisan-tulisan baru yang sesuai ‘genre’ dari blog ini, sehingga pengunjung blog mendapatkan informasi yang diinginkan saat membaca setiap artikel di dalamnya.

Rencana penambahan tulisan ke depan adalah : “Penggunaan GPS pada Truck”, “Template Excel Project Management”, atau “Template Powerpoint Milestoner”. Berminat juga mengulas berita politik menjelang 2014 nanti, namun ketidaktahuan saya yang detail dan hanya mengandalkan data-data sekunder dari internet mungkin membuat saya berpikir mencari sumber tulisan yang lebih valid lagi🙂

2 thoughts on “300,000 hits Blog Romailprincipe

Tinggalkan Balasan

