Pencapaian 100.000 hits romailprincipe


Setelah kira-kira 24 bulan menulis blog, pada hari ini hits romailprincipe ini mencapai 100.000 hits.  Pencapaian yang cukup lamban dibanding dengan pencapaian blog-blog lain yang teroptimasi dan termasuk seleb blog. Kalau dalam waktu 24 bulan = 100.000 hits, maka kira-kira 1 bulan mendapat 4000-5000 hits.

Topik terfavorit adalah Tulisan Logistik dan tentang Tulisan Pekerjaan. Enam bulan ke belakang, aktivitas blogwalking turun drastis. Penyebabnya adalah kesibukan dalam pekerjaan, mencoba-coba microblogging twitter, mencoba membuat domain romailprincipe.com, bosan menulis karena tidak ada topik.

Topik Politik dan Sosial/Pekerjaan menjadi topik terfavorit. Selain itu topik AS Roma yang mengedepankan fakta-fakta tim kesayangan penulis juga memunculkan “gairah” tersendiri untuk meneruskan isi tulisan dari blog ini. Gairah, suatu hal yang dibutuhkan untuk meneruskan suatu aktifitas atau pekerjaan. Tanpa gairah (saya suka menyebutnya “passion”) apapun menjadi hambar kan?

100.000 hits memang masih merupakan pencapaian kecil yang tidak seberapa, tetapi bagaimana mencurahkan isi kepala ke dalam blog nampaknya menjadi lebih penting dari sekedar statistik.Komentar dan blogwalking adalah aktifitas yang sangat penting untuk menjalin hubungan per komentaran (bahasa ngasal🙂 ) antar blogger. Jadi tetap menulis dan menulis, siapapun yang membaca dan berapapun statistik nya.

Salam Romailprincipe

5 thoughts on “Pencapaian 100.000 hits romailprincipe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s