Waspadailah Pujian Pak Presiden! | Inilah.Com


Bukan pula sebuah rahasia lagi kalau rakyat lebih suka membandingkan keadaan Indonesia saat ini dengan era Soeharto. Bahkan kemudian muncul persepsi bahwa pemerintahan SBY lebih buruk dari era Soeharto. Slogan SBY ketika berkampanye dalam Pilpres 2004 : “Kita Bisa…”, sungguh tak ubahnya dengan ungkapan penjual kecap.

Kutipan di atas adalah kutipan artikel pada situs inilah.com. Artikel tersebut mengupas watak atau karakter SBY yang seperti kurang tulus ketika meminta kritikan atau fedback tentang pemerintahan yang beliau pimpin. Mungkin judul di atas akan lebih tepat jika ditulis dengan “Waspadailah Curhat Pak Presiden”, karena seringkali curhat yang dilakukannya lebih-lebih dilakukan hanya untuk mengedepankan keberhasilan pemerintahan yang dia pimpin.Artikel inilah.com tersebut mencoba mendaratkan kita kepada duduk persoalan yang jelas dan mendasar, yaitu kepada harga kebutuhan bahan pokok. Bagaimana kondisi harga sembako di sekitar kita?

Tolok ukur paling jelas adalah harga bahan pokok, semuanya meroket. Kalau tidak percaya, SBY bisa melakukan inspeksi mendadak ke pasar di sekitar Cikeas. Tanyalah kepada ibu rumah tangga. Dijamin, SBY akan memperoleh masukan yang benar.

Jadi dengan melambungnya harga bahan pokok, hal sederhana yang kita tanyakan sebenarnya adalah

Apa sih sesungguhnya keberhasilan pemerintahan SBY?

Korelasi yang jelas dengan rakyat tidak dilakukan dengan cara curhat kampungan di depan forum resmi, dimana curhat tersebut justru mendiskreditkan iklan tertentu di media massa (yang kemungkinan dimiliki oleh “lawan” politik). Curhat itu membuat saya ingin berteriak :

“Hei pak, saya tidak butuh curhat anda!Yang saya butuh adalah bagaimana harga-harga ini bisa “kembali” bisa dikendalikan!Dengan kekuasaan anda!!”.

Semua pencitraan pemerintahan sangat kuat, secara politis bahkan seperti kembali ke jaman orde baru. Tetapi bedanya, jaman orde baru bisa mengendalikan harga dan menyenangkan rakyat. Sementara jaman SBY harga tak terkendali, TDL dan sembako naik. Hal seperti ini membuktikan bahwa perekonomian tidak lagi didaratkan kepada hajat hidup orang banyak, perekonomian adalah indikator-indikator makro/mikro yang berada pada lembaran statistik grafik! Menunjukkan hasil bagus, di tengah-tengah rakyat yang semakin lapar.

Bangkitlah Indonesia, jangan kita mengasihani diri seperti layaknya yang dilakukan pemimpin-pemimpin kita. Waspadai setiap curhat yang terucapkan, atau setiap isu-isu yang ditiupkan untuk membuat kita terlupa akan berbahaya nya kondisi saat ini. Kesempatan terbuka 4 tahun lagi, 2014 kita akan memilih pemimpin baru, dimana pada tahun 2013 rakyat akan dicekoki lagi oleh BLT, jamkesmas dan program tetek bengek demi mendulang suara dan juga gerakan senyap yang sistematis membuat orang-orang KPU akhirnya jadi ketua DPP partai pemerintah. Tetapi, kesempatan itu masih ada.

Salam Romailprincipe

One thought on “Waspadailah Pujian Pak Presiden! | Inilah.Com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s