Inception | Film mimpi-mimpi


Selama hidup, tak terhitung jumlah mimpi yang kita alami. Terkadang mimpi nya begitu indah, tak jarang bermimpi hal-hal buruk. Mimpi juga sering dianggap bunga tidur, tetapi tidak bagi Christopher Nolan sutradara sekaligus penulis berkebangsaan Inggris yang membuat ide mimpi-mimpi menjadi hal yang riil dan terkoneksi dengan dunia nyata.

Dibintangi Leonardo Di Caprio (Cobb), film ini menceritakan bagaimana mimpi orang dapat dipakai untuk mengambil ide pemikiran orang (eksepsi) bahkan dalam perjalanan film mimpi bisa dipakai untuk menanamkan pikiran (insepsi). Sinopsis singkat bisa dinikmati di beberapa situs berikut :

Mengambil pikiran orang atau menanamkan pikiran ke dalam alam bawah sadar seseorang  melalui mimpi adalah ide cerita luar biasa, di luar patron dan membutuhkan imajinasi yang tinggi. Tidak heran jika saya yang memiliki IQ pas-pas an agak kesulitan menikmati film ini😀

Film ini juga lantas mengingatkan film yang dibintangi Leonardo di Caprio sebelumnya yaitu Shutter Island (bagi yang lupa / tidak tahu shutter Island silahkan click di sini), kedua film itu sama-sama mengisahkan kematian istri di masa lalu Leonardo Di Caprio. Inception dan Shutter Island juga sama-sama menceritakan cara mempengaruhi alam bawah sadar seseorang, parahnya bagi penonton adalah alur yang sulit ditebak dan ending film yang sulit diterjemahkan atau kalau bisa dibilang ending film yang dibuka bagi penonton sendiri.

Leonardo Di Caprio sendiri sudah cukup lama bermain dalam film yang bisa dikategorikan serius, meninggalkan image ganteng dan imut dia berhasil berakting dengan mimik tegang dan gerakan-gerakan action atau berperan sebagai psikopat. Saya sendiri sempat curiga dengan akting Leonardo di Caprio, jangan-jangan dia sendiri adalah psikopat?

Meski review ini agak telat, tetapi Inception tetap menjadi film yang dikategorikan wajib ditonton. Film yang telah mengumpulkan US$60,4 juta di minggu pembukaannya di Amerika Utara  ini membuktikan bahwa otak manusia terkadang begitu kerdil, cetek dan mampu dipermainkan dengan hanya menonton sebuah layar bioskop!!

Trailer Film Inception :

Salam Romailprincipe

2 thoughts on “Inception | Film mimpi-mimpi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s