Semangat baru di hari Senin!!



Senin 3 Mei, tepat sudah 2 tahun 5 bulan aku bekerja di perusahaan ini atau sudah 3 tahun sejak kelulusan dari Universitas.

Terus hubungannya dengan judul artikel?  Hampir tidak ada sih, kalimat pembuka hanya ditujukan untuk mengingatkan diri saja, kalau di perusahaan ini seharusnya aku sudah bisa “menancapkan kuku-kuku” atau maksudnya sudah bisa menguasai beberapa macam pekerjaan yang sifatnya unik dan berbeda dengan yang dikuasai rekan lain.

Satu hari senin lagi datang, itu berarti saya harus punya kapasitas untuk melayani konsumen saya (atasan, rekan, staff atau semua orang yang berhubungan dengan pekerjaan) sebaik mungkin. Dalam posting saya sebelumnya tentang bekerja tidak sekedar Senin dan Jumat, saya membagikan tips ala romailprincipe bagaimana bisa masuk kerja tanpa membawa mindset perbedaan Senin-Jumat

Saya mengutip tips terakhir pada :

Ketika hari Senin masuk, usahakan datang 1/2 jam lebih awal. Lihat keadaan sekeliling meja kantor, dan sadarilah sekitar kita adalah orang-orang yang sama dengan kita dan jika saya tidak memiliki semangat yang lebih dari mereka maka saya hanya orang yang biasa saja..mau jadi orang biasa? umumnya sejak SMU saya mendapati sungguh banyak orang-orang yang senang dengan menjadi orang biasa.

Ya, saya harus terbiasa dengan perkataan saya tidak mau jadi orang yang biasa-biasa saja. Dalam hal kemampuan bekerja, menganalisa atau ketajaman bekerja, saya harus memiliki ciri khas sendiri yang unik dan dibedakan dari rekan lain. Dalam meraih itu perlu dikembangkan banyak sikap positif, salah satunya adalah Semangat baru dalam menghadapi hari senin.

Jika kata orang hari senin adalah momok, maka bagi saya senin adalah kesempatan lagi untuk berprestasi

Jika kata orang hari senin badan sangat malas digerakkan, maka bagi saya senin adalah kesempatan memanaskan badan untuk meraih banyak momentum bagus di minggu ini

Jika pekerjaan pending banyak di meja saya pada hari senin ini, maka saya bersyukur diberi 8 jam awal untuk kesempatan menyelesaikan semuanya

Buat para pengunjung, silahkan menceritakan pengalaman hari senin masing-masing.

Semoga hari senin yang menyenangkan bagi rekan-rekan semua…!

Salam Romailprincipe

Tulisan lain Romailprincipe mengenai pekerjaan

8 thoughts on “Semangat baru di hari Senin!!

  1. Yari NK

    Sekarang ketika saya berkomentar ini sudah hari Selasa, mudah2an semangatnya tetap ada hingga di akhir minggu nanti, dan setelah minggu yang baru, minggu depan, semangat kita mudah2an sudah akan terisi kembali dengan energi2 yang positif!

    Suka

    Balas
  2. ian abuhanzhalah

    hari senin..
    hmm karena saya kerjanya sore hari, dan pagi kuliah. jadi seperti itulah saya..wkwk kalau g ada kegiatan biasanya tidur lagi hahay kebiasaan jelek ya mas? semangat ah..padahal ini dah hari selasa ^^

    Suka

    Balas
  3. Asop

    Hari senin.
    Sekarang saya nulis ini udah hari selasa. 😀
    Jadi, yang paling seru itu kalo pas hari senin ada UTS ato UAS. Waduh, anak2 yang pemalas (baca: nyantai) dateng ke kelas mata masih merah, rambut masih acak-acakan. 😆
    Geli juga liat anak2 yang biasanya kuliah nyantai banget, datang ngepas, bahkan terlambat, pas hari ujian, dia datang setengah jam sebelumnya. Hanya demi mendapatkan tempat duduk yang pas di dalam kelas. :mrgreen:

    Suka

    Balas

Tinggalkan Balasan

