Apakah George Bush Mengelap tangan ke Baju Clinton?


Beberapa hari ini beredar video mengenai kunjungan Bush dan Clinton ke Haiti. Pada rekaman BBC itu terlihat rekaman kejadian ketika Bush dan Clinton menyalami para pengungsi Haiti, dan tanpa disangka sehabis itu George Bush mengelap tangan ke pundak Clinton seolah-olah ‘jijik’ sehabis bersalaman dengan pengungsi. Dari video yang beredar di Youtube, bisa saja orang berasumsi seperti itu. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa peran pers sendiri yang membesar-besarkan hal ini.

Apakah benar demikian kejadiannya? Coba saja simak di video berikut :

dan berikut screenshoot nya :

Ini Waktu Bush dan Clinton salaman dengan tangan pengungsi…

Habis salaman, Bush dan clinton melambaikan tangan berbarengan…

Bush tertangkap mengelap ke baju Clinton…Karena “jijik”

Apakah berita2 ini benar? Atau sekedar akal-akalannya media untuk memperuncing suasana? Menurut sumber berikut, Presiden Bush memang suka memakai cairan pembersih tangan bahkan di Obama sendiri menyaksikan hal tersebut.

Dalam bukunya, “Audacity of Hope”, Obama mengingat pertemuan dengan Bush yang pertama kali terjadi tahun 2006, pada acara sarapan bersama. Obama menuliskan mengenai kebiasaan Bush menggunakan cairan pembersih tangan.

Ada pemberitaan yang menyatakan bahwa sebenarnya Bush menepuk pundak Bill Clinton, namun rekaman televisi diedit menjadi seolah-olah Bush “mengelap” tangannya. Seharusnya Bpk Roy Suryo bisa meneliti hal ini, sehubungan dengan kapasitasnya sebagai pakar telematika mungkin analisa hal seperti ini lebih bermanfaat daripada analisa gambar dan video porno dengan cara click kanan >> Properties…

di luar itu semua tidaklah patut menyalahkan Bush hanya karena (jika memang benar), mengelap tangan ke baju Clinton. Jika memang kebiasaan hidup bersih memang telah menjadi bagian hidup, maka gerak reflek seperti itu tidaklah patut dipersalahkan. Lebih penting dari semua itu adalah ada hati dari Bush untuk para pengungsi Haiti, hati penuh belas kasihan yang terkadang lebih lembut daripada para pengecam-pengecam tindakan Bush ini. Hati yang sungguh-sungguh mengasihi sesama terpancar dan dirasakan hangatnya, dibanding tudingan-tudingan tajam dari orang-orang yang belum tentu memiliki hati untuk pengungsi. Benar demikian?

Salam Romailprincipe

Note : untuk Refreshing http://www.fairshakeofthesaucebottlemate.com/

10 thoughts on “Apakah George Bush Mengelap tangan ke Baju Clinton?

  1. udienroy

    Wealah lha kok telaten amat sih ngurusin hal beginian. Hmm diriku mah rakyat pinggiran gak kepikiran deh. Yang penting kerja buat maem sehari-hari udah getu ja hehe

    Suka

    Balas
  2. asepsaiba

    Hehe.. Bissa aja pers.. Tapi bisa juga emang benerr.. Pas si Bush salaman kali aja si orang Haitinya itu abis sedakep dalem ketke-nya krna kedinginan.. Lah.. pasti asem toh? hehehehe… *kidding..

    Lama tak berkunjung…
    Il Loppo for Scudetto!!!!

    Suka

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s