Busyet dengan BH bisa hidup 100 tahun!!!


Salah satu berita yang membuat jidat berkerut dari inilah.com. Gimana enggak harga bra nya adalah 28-29 Milliar rupiah. Belum lagi isu bra termahal dunia dengan nominal hampir 50 miiliar rupiah. Memang dunia mode (atau dunia kapitalis ya?) memiliki sejuta macam variasi untuk promosi desainer, rumah mode, model, brand pakaian, dll.

Iseng-iseng saya coba konversikan harga bra itu menjadi kebutuhan hidup masyarakat (menengah ke bawah orang Indonesia), tentunya dengan beberapa asumsi mendasar.

Jika gaji per tahun setara dengan 25 juta (artinya 2 juta an per bulan)

Maka kebutuhan 20 orang adalah sekitar 500 juta per tahun. Dengan harga bra sekitar 50 milliar rupiah maka ada 20 orang yang bisa hidup selama 100 tahun dengan pendapatan 2 juta per bulan. Uang 2 juta lumayan juga loh, untuk KPR di  Perumahan Kota Serpong Cikarang hanya sekitar 300 ribu untuk DP dan 300 ribu cicilan selama 2 tahun. Jika mau ber lauk-pauk sederhana dan hidup mondar-mandir hanya naik angkot maka saya rasa uang 2 juta rupiah sudah cukup memadai.

Hmmm, memang menakjubkan konversi harga BH (Pakaian dalam) kepada uang makan (kebutuhan hidup utama) sebanyak 20  orang Indonesia selama 100 tahun. Saya jadi membayangkan seperti apa ya jika saya memakai..eh salah memiliki BH itu? Karena BH itu sebagian besar bertahtahkan perhiasan, maka saya akan menjual perhiasan-perhiasan itu, kemudian dijual deh… Hasil penjualannya dibuat bikin macem-macem!! Huss, Romailprincipe..Jangan mengkhayalterus!! Kalau Anda yang punya BH seperti itu, bagaimana?

Iklan

19 thoughts on “Busyet dengan BH bisa hidup 100 tahun!!!

  1. hadi

    Gaya hidup hedonis alias lebay yang merupakan ciri khas budaya barat, biarlah mereka terus bangga seperti itu, bentar lagi juga hancur lebur tinggal tunggu beberapa saat lagi.
    BTW, link anda sudah terpasang, TKs ya sob…

    Suka

    Balas
  2. Ekodeto

    Kalau sehari saya minum 3 bungkus kopi instan seharga rp 3.000, saya harus hidup berapa tahun lagi untuk menghabiskan uang seharga BH itu hanya untuk ngopi? Tulung dihitungkan, mas!

    Suka

    Balas
  3. M. 'Arief B.

    Apalagi kalo tinggalnya di desa seperti saya, terus punya harta ber-M-M-ria gitu, .. bisa ternak puyuh banyak buanget 🙂
    Beli sapi, kambing, juga nambah ternak ayam telur..
    Wah..

    Suka

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s