Ego Pria Mendekati Wanita Karir


Naksir dengan wanita karir? Atau mendekati wanita dengan indeks prestasi tinggi di kampus? Atau wanita rekan kerja yang menarik namun terkesan angkuh? Baru-baru ini Okezone mengulasnya dalam satu artikel. Pembahasan pada artikel tersebut adalah menitikberatkan bagaimana wanita karir bisa berhubungan dalam situasi lebih natural dengan pria tanpa membawa jabatan atau posisi yang disandangnya.

Patut diakui kalau pria punya sisi ego yang membuatnya gengsi dalam berhubungan dengan wanita yang menyandang label lebih sukses daripada dirinya. Terkadang perasaan ini terkesan tidak adil, dari satu sisi sebenarnya wanita karir belum tentu nyaman diperlakukan seperti itu, di sisi lain bagi pria seperti tidak membebaskan perasaannya untuk bergaul dengan wanita karir. Terkadang hal ini menjadi jawaban juga mengapa wanita dengan karir yang baik cenderung tidak memutuskan untuk menikah dalam usia muda.Dalam tulisan saya sebelumnya mengenai Pria Paling bodoh sekalipun punya kemampuan Memimpin, saya sebenarnya ingin mengedepankan bagi para pria untuk percaya dengan dirinya dan tidak minder dengan kekurangan-kekurangan yang melekat pada dirinya.

Sama dengan mendekati wanita karir atau wanita tergolong sukses, saya rasa setiap pria punya hal menarik bagi wanita tidak peduli apakah wanita tersebut wanita karir yang sukses, Mahasiswi berprestasi dengan indeks prestasi cum laude atau segudang kelebihan wanita lainnya, percayalah sama seperti rasa tertarik pria kepada wanita, demikian juga rasa tertarik wanita kepada pria. Jelas proses penciptaan manusia dalam (kecuali dalam kondisi ‘tertentu’) didesain untuk berpasangan dan saling melengkapi, hal ini membuat atribut yang melekat pada lawan jenis menjadi hal menarik bagi kita.

Bukan ingin mengajari untuk PDKT dengan wanita karir, tulisan ini sekedar membuka pintu atau tembok sekat pembatas antara pria dengan wanita karir. Tentunya dengan menyadari hal kecil seperti ini maka dalam membangun hubungan tentunya akan lebih rileks dan tidak melulu memandang jabatan, posisi, kecantikan atau ketampanan, kekayaan dan hal-hal lain. Melepaskan atribut-atribut itu dan mencoba menikmati hal menarik dan ‘apa adanya’ dari lawan jenis.

Terlalu panjang berteori bisa berbahaya 🙂 . Segera saja praktek, bagi para pria (yang belum memiliki pasangan) segera lihat kiri dan kanan kita, ada begitun banyak wanita karir menarik yang mungkin saja telah disediakan bagi Yang Kuasa kepada kita, tidak perlu malu, minder dengan segala kekurangan. Satu hal pasti manusia selalu punya kelebihan yang diberikan atau dengan ‘bahasa’ lain manusia selalu memiliki sisi menarik. Kalau sudah sukses berpraktek kabar-kabari ya?

Salam Romailprincipe
Iklan

14 thoughts on “Ego Pria Mendekati Wanita Karir

  1. sociopolitica

    Bung Romailprincipe, ulas juga sekali-kali bagaimana cara perempuan menjaga hubungan dengan pria penggemar sepakbola kelas berat. Semacam tips begitulah. Salam untuk anda.

    Suka

    Balas
  2. mikha_v

    bagi saya pribadi sih, saya ingin pasangan yang cendrung “setara”. Saya tidak masalah memiliki pasangan yang lebih pintar atau kurang pintar dibandingkan saya. Hanya saja, perbedaannya jangan terlalu besar.

    1. Kalau pacar saya sangat kurang pintar dibandingkan saya, jadi nya “ngga nyambung”.
    2. Begitu juga kalo pacar saya jauh lebih pintar dari saya, malah saya akan terlihat “bodoh” saat bersama dia.

    Suka

    Balas
  3. romailprincipe Penulis Tulisan

    @udienroy : bukan pertamax tapi pertamay ya..perbedaan pendapat malah saling mendewasakan terkadang
    @dafid, grandchief, kawanlama, friska : boleh juga dipraktekkan..hehe
    @sociopolitica : gak ada tipsnya, kecuali ceweknya juga suka bola
    @mikha_v, Huang : ternyata mikha tinggi ya?
    @ervinkiddies : Yup, wanita adalah wanita…suka aneh mereka 🙂

    Suka

    Balas
  4. Oda

    setiap wanita punya karakter sendiri, soal karir atau indeks prestasi mereka memang menunjukkan kalau mereka punya cara sendiri utk bisa tertarik dng pria. beruntung saya tinggal di indonesia, rata2 wanita toleran sama prianya.

    Suka

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s