Inilah pendompleng Demo Antikorupsi 2009!!!


Menyimak perkataan bapak Presiden baik saat di depan Forum Partai Demokrat (dalam status sebagai Ketua Dewan Pembina) dan saat Pidato hari Antikorupsi (sebagai Presiden Republik Indonesia) tersirat adanya kekhawatiran akan adanya demonstrasi yang akan berujung korupsi. Tuduhan prematur? Tidak perlu heran, ketika peristiwa Bom Kuningan, atau Presiden diganggu ilmu sihir, tersirat juga kan beberapa statement prematur yang SAMA SEKALI tidak terbukti kebenarannya. Apakah hari ini 9 Desember ada demonstrasi yang “didompleng” oleh kepentingan politik?hhmm, saya kurang mengerti juga, tetapi sampai siang ini keadaan belumlah semenakutkan yang dikatakan Presiden. Jikalau ada “pendompleng” demonstrasi maka detiknews meliputnya sbagai berikut :

Jakarta – Polisi kembali mengamankan seorang pencopet yang beraksi saat berlangsungnya demo di kawasan Istana, Jakarta Pusat. Pelaku yang diketahui bernama Pran Siregar diamankan anggota Satuan Resmob Polda Metro dengan barang bukti 1 nit handphone milik wartawan.
“Pelaku sudah diamankan di Mapolda. Tadi sempat dipukuli massa,” kata Kepala Satuan Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Ahmad Rivai saat dihubungi wartawan, Rabu (9/12/2009).
“Ada dua yang ditangkap. Satu anggota Resmob yang tangkap, satu lagi pusat (Polres Jakarta Pusat) yang menangkap,” kata petugas Resmob.
Saat peserta demo sibuk menyuarakan aspirasinya, Pran mencoba menyelinap masuk ke dalam kerumunan dan membaur. Pran sendiri berangkat dari Bekasi, tempat tinggalnya bersama 2 kawannya.
“Saya diajak teman. Maksudnya memang mau mencuri,” kata Pran yang mengenakan kaos hitam dan celana jeans itu.
Bukan hanya luka bekas cakaran yang dia rasakan. Namun, hukuman penjara juga siap menantinya.

Ada juga yang mendompleng Demo ya? Tetapi pasti ini bukan yang dimaksud Presiden. Siapa Presiden maksud sebagai “orang” yang tidak pernah kelihatan selama 5 tahun terakhir ini? Ada yang mau menanyakan kepada Presiden? Ataukah orang-orang nya sudah kita ketahui? hehe, yang mudah-mudahan tidak seperti konferensi pers Bom kuningan dan Peristiwa disihir, kali ini Pemerintah bisa membuktikan siapa yang ingin mendompleng kegiatan ini.

6 thoughts on “Inilah pendompleng Demo Antikorupsi 2009!!!

  1. Eko Deto

    kekhawatiran presiden sebenarnya ada gunanya juga, karena membuat aparat lebih serius mengantisipasi kemungkinan terburuk sekalipun, dan para penggerak demonstran dan tokoh yang terlibat juga melakukan antisipasi mandiri agar aksi mereka murni dan tidak ditunggangi siapapun.

    Suka

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s