FM 2010, Candu baru??


Setiap edisi Football Manager selalu dinanti-nantikan oleh penggemar nya. Saya sendiri sudah main FM dari FM 2001-2002, saya ingat sampai nginap di game center 🙂 hehe. Oktober – November ini FM 2010 sudah bisa didapatkan. Tips menginstal sudah saya post sebelumnya.  Nah, sekarang saya mau kasih liat nih, Tim AS Roma yang saya besut. musim 2009-2010 saya membawa AS Roma menjadi peringkat 2 –> tanpa cheat apapun. hehe. Tips nya membuang beberapa pemain (Pizzaro, Brighi) dan meminjam Pavlyuchenko, kemudian Approach to sign Beckham. Alhasil, tanpa curang-curangan saya berhasil membawa AS Roma di bawah peraih scudetto yaiut “Inter Milan”.

Sekarang ini saya mau posting skuad AS Roma saya, mulai dari Formasi, Pemain belakang, tengah, depan dan kiper. Juga Pelatih dan Scout.

Formasi

Saya memilih 4-4-2, alasannya saya masih menginginkan Francesco Totti main dan mencetak banyak goal. Kalau dia bermain sendirian di depan, pasti akan sulit menerobos pertahanan. Juga jika Francesco Totti dimainkan sebagai trequatista di belakang striker, dia akan kelelahan (sesuai keadaan sekarang), terlebih speed yang kurang mumpuni. Makanya saya menduetkan Totti dan Vucinic pada tahun pertama (Lumayan Totti – 15 an goal dan Vucinic = 30 an goal). Untuk 2010-2011, saya memilih Pavlyuchenko yang sudah saya beli permanen untuk menjadi duet Vucinic (sembari menanti Okaka matang dan mencari striker baru, serta menjual Vucinic dengan harga mahal!!ciri khas Rosella Sensi). 4-4-2 juga memungkinkan saya untuk bermain dengan 2 sayap yang mumpuni, serta aman dari sisi dua bek tengah dan dua bek sayap.

Kiper

Penjaga gawang saya masih mengandalkan pada Doni. Kiper asal Brazil ini membuat budget pengeluaran pemain tidak terlalu mahal. Untuk Deputi nya saya terpaksa mengeluarkan 4 juta untuk G.Curci dan 1 juta untuk German Lux.  Formasi 3 kiper ini sudah cukup ideal, asalkan si kiper kedua dan kiper ketiga tidak komplain menjadi “pemanas” bangku cadangan. Oya saya memakai sweeper keeper,a rtinya peran keeper sekaligus sweeper, dimana menuntut keeper berperan aktif untuk menjadi awal serangan.

Pemain Belakang

Untuk lini belakang saya mengandalkan DL = Antunes, DC = Mexes/Naldo, DC  = Juan, DR = Motta. Dengan caadangan lain adalah Fabio Aurelio, Andreolli, Cicinho. Pembelian Naldo cukup mahal (sekitar 20 juta, untuk mempersiapkan status unhappy Mexes karena ditaksir klub besar Eropa…So far, tidak ada masalah berarti, jika ada itupun mengenai kemampuan serang Fullback yang sangat minim. Kepinginnya punya fullback sekelas roberto Carlos dulu, hmm.. Ada yang punya rekomendasi Full back bagus?

Pemain Tengah


Danielle De Rosi (DDR) tidak dapat tidak menjadi pemain kuncu pada FM 2010 saya ini. Jika digantikan oleh Ricardo Faty, terkadang AS Roma menjadi tidak seimbang permainannya. Perannya saya set sebagai ‘Ball winning Midfielder’, dengan Riquelme sebagai seorang ‘Advance Playmaker’ dan Beckham/Guberti, Menez sebagai Winger. Kenyataannya lini tengah saya sering kalah dalam perebutan bola, namun dalam soal menyerang dan mengalirkan bola dari kaki-ke kaki atau direct pass / crossing, bisa diandalkan juga lini tengah ini.

Pemain Depan


Vucinic dan Totti, dilapis Pavlyuchenko dan Okaka menjadi kuartet lini depan yang mantap. Kuncinya jangan sering-sering merotasi Totti-vucinic, usahakan mainkan meski akhirnya diganti cadangannya. Cukup pengaruh kekompakan mereka loh!!

3 thoughts on “FM 2010, Candu baru??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s