Pelantikan Presiden 2009


Yuk ucapkan selamat buat Presiden :

“Selamat ya pak, sudah dilantik menjadi Presiden. Oya, titip salam juga untuk Pak Budiono sampaikan ucapan selamat saya.”

Mohon seluruh partai politik (yang ikut tanda tangan) terus mendukung semua kebijakan bapak presiden. Lalu untuk partai-partai yang tidak opportunis, ingin menyatakan 4 jempol untuk sikap yang diambil (tapi beneran tho gak ikut?).

Untuk partai yang tidak bergabung, akan mendapatkan “pemasukan” dari mana? Ah, Romailprincipe masih banyak lah, “sumbangan”, “Donasi”, “Donatur”, “Teken less”, “Patungan”, dll, dsb. Lagian kan 5 tahun ke depan ini akan banyak Pilkada, jangan lupa itu! Partai juga akan invasi ke daerah, untuk 2 partai baru (3% dan 4%) mungkin perlu invasi lagi ke daerah-daerah ya, supaya bisa memiliki kekuatan fondasi politik yang kuat, toh 2014 akan ada lagi pertarungan sejenis.

Pelantikan Presiden 1999 masih dalam memori saya, bagaimana tidak, ketika itu sekolahan saya malah tawuran!!Dengan bodohnya saya lari tunggang langgang, karena ketika itu musuh kami membawa kelewang dan clurit yang mengerikan. Saya lari sekencang-kencangnya (dasar penakut), bukan juga sih, saya membawa teman saya yang jatuh terkena lemparan batu.

Pelantikan Presiden 2004 tidak terlalu menarik perhatian saya, karena incumbent ketika itu bagi saya tidak berhasil memberi dampak besar (seperti Habibie misalnya) untuk Indonesia. Tetapi incumbent 2004 ini pula menjadi tokoh dan Ibu bangsa bagi saya, karena melihat beberapa ‘keanehan’ dalam perpolitikan, ditambah gaungan macan asia, saya pun terpikat dengan mereka. Sayang kandas, kalah sangat Telak!

Jadi selamat Presiden terpilih, selamat buat partai yang ikut, selamat untuk yang berniat menjadi oposisi. Terus Selamat untuk rakyat? lah, ngapain selamat untuk rakyat? Emang ada hubungannya Rakyat dengan ini semua?

Tanya kenapa?

Iklan

4 thoughts on “Pelantikan Presiden 2009

  1. Semadi Putra

    Selamat kepada bapak SBY, tapi lebih selamat lagi kepada Ibu Megawati yang berhasil TIDAK menemani Bapak TK pada pelantikan Presiden.. bagaimana pendapat anda tentang ketidakhadiran Ibu Mega??

    Suka

    Balas
  2. RitaSusanti

    Selamat untuk Presiden dan Wapres yang telah dilantik, semoga bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh tanggung jawab dan keihklasan tentunya..

    Ah tapi kok ya sepertinya tidak nyambung deh selamat buat rakyat, karena rakyat masih begini begini aja tuh…

    Suka

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s