Big boss menyenangkan atau membuat emosi!!


Hawa emosi memuncak terkadang dikarenakan boss di tempat kerja memperlakukan kita semena-mena atau tidak sesuai dengan keinginan atau standar kita. Namun terkadang, tidak jarang juga boss adalah salah satu penyebab utama dan sumber inspirasi pekerja.

Boss yang buruk mungkin tidak usah dibahas dan diceritakan lagi, karena salah satu penyebab seseorang meninggalkan perusahaan bukan karena perusahan, gaji atau budaya kerja, tetapi karena atasan yang kurang baik.

Salah satu kriteria atau contoh praktis mengenai boss yang baik bisa dibaca pada Blog ronawajah.wordpress.com. Blog ini banyak membahas tentang Manajemen Sumber Daya Manusia, kriteria manajer yang baik serta hubungan antar pekerja banyak dibahas di blog ini. Menjadi boss yang baik memang tidak mudah, begitu banyak tekanan dan pekerjaan (terkadang juga dari atasan nya boss lagi), namun memahami dan mengerti mengenai manajemen sumber daya manusia memang menjadi tantangan tersendiri bagi para boss untuk melakukan yang terbaik untuk bawahannya.

Boss yang membuat emosi terkadang adalah yang bussiness minded, (ini hanya istilah saya saja) yang berarti hubungan hanya sebatas hubungan pekerjaan, hal-hal personal yang bisa membangun relasi lebih baik lagi tidak dilakukan. Bercanda dan bercerita adalah contoh kecil pendekatan personal. Memperhatikan kebutuhan karyawan / bawahan merupakan tahapan lanjut dari hubungan atasan dan bawahan.

Dalam satu tahapan pernah saya memimpikan untuk bekerja dengan semua jenis atasan (mulai dari yang terbaik sampai dengan yang terburuk) dan saya mampu memiliki tingkat penerimaan dan hasil kualitas pekerjaan yang sama, itu dikarenakan karena rasa tanggung jawab dan motivasi terhadap apa yang diemban. Sepertinya  luhur sekali dan tahapan kesana masih sangat jauh! Jadi, buat para karyawan gimana? boss anda menyenangkan atau membuat emosi?

🙂

Tulisan lain Romailprincipe mengenai pekerjaan

Iklan

4 thoughts on “Big boss menyenangkan atau membuat emosi!!

  1. Ping balik: Menciptakan semangat!!! | Romailprincipe.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s