DetikHealth : “Pria Paling Bodoh Sekalipun Punya Kemampuan Memimpin”


Bangga dan sedih melihat artikel pada DetikHealth ini..Bangga karena saya dianugerahi Tuhan talenta atau bakat secara alamiah untuk memimpin, terbukti menurut penelitian :

Dalam jurnal Cerebral Cortex para peneliti memperlihatkan bahwa area otak yang dinamakan Inferior Parietal Lobule (IPL) pada pria umumnya lebih besar ketimbang pada wanita. Area tersebut merupakan bagian dari cerebral cortex

Psikiater Godfrey Pearlson, MD yang memimpin studi tersebut mengatakan bahwa IPL dikedua sisi tersebut tidak simetris. “Pada pria IPL sebelah kiri lebih besar dibanding kanan. Sedangkan pada wanita IPL sebelah kanan lebih besar dibanding sebelah kiri,” ujar Pearlson seperti dikutip dari Cerebromente, Jumat (11/9/2009).

IPL sebelah kanan erat hubungannya dengan kinerja memori, kemampuan mengartikan bahasa tubuh dan perasaan seseorang. Sedangkan IPL sebelah kiri lebih erat kaitannya dengan persepsi, logika, perkiraan dan kemampuan melihat gambar tiga dimensi atau membaca peta. Bahkan area IPL itulah yang ditemukan dalam otak Einstein dengan ukuran yang sangat besar dan tidak normal. dan terdapat di kedua sisi otak diatas kuping.

Dengan begitu menjadi jelas, seharusnya Pria ditonjolkan menjadi pemimpin dalam suatu group atau kelompok, bahkan di kala ada wanita dengan kapasitas lebih baik tetap saja penunjukkan seorang Pria menjadi leader adalah pilihan terbaik. Saya pernah beberapa kali mengalami dipimpin wanita, tidak jarang ketika konflik muncul dan emosi bermain, maka pengambilan keputusan menjadi kurang rasional dan melibatkan emosi dan perasaan. Dalam suatu kelompok saya pernah juga memiliki “konflik” dengan teman lain (sesama pria), namun saya perhatikan “konflik” itu mampu kami redam dan sama-sama bersikap profesional untuk melakukan tujuan bersama, dan ajaibnya “konflik” itu bisa hilang seiring berjalannya waktu bekerja sama dengan rekan itu. Mungkin adaptasi kami untuk memahami karakter masing-masing lah yang membuat kerja sama bisa terjalin dengan baik. Bisa dibayangkan jika wanita yang terlibat konflik? Hmm, tangisan air mata bahkan tidak jarang sumpah serapah mengalir dengan deras, akibatnya sakit hati dan emosi meluap-luap dan tidak lagi memakai akal sehat…..

Jadi Pria seperti saya ini juga diberi anugerah untuk memimpin loh…Bagaimana dengan kalian pria yang lain?

25 thoughts on “DetikHealth : “Pria Paling Bodoh Sekalipun Punya Kemampuan Memimpin”

  1. Ping balik: DetikHealth : “Pria Paling Bodoh Sekalipun Punya Kemampuan Memimpin” | Update Blog Terbaru

  2. Ping balik: DetikHealth : “Pria Paling Bodoh Sekalipun Punya Kemampuan Memimpin” | Update Blog Terbaru

  3. RitaSusanti

    Lelaki memang dilahirkan untuk menjadi pemimpin bagi wanita, dan hal itu memang sudah di set dari sono nya…

    Tapi kalau di dalam ranah kepemimpinan baik dibidang bisnis, politik maupun kenegaraan bisa jadi hal seperti itu muncul (emosi wanita lebih mengemuka), tetapi saya fikir tidak semua seperti itu, nyatanya masih ada kok contoh dimana di bawah kepemimpinan wanita semua bisa berjalan dengan lancar. Jadi tergantung karakter si wanitanya kok, apakah dia bisa mengendalikan emosinya atau tidak.

    Kunjungan perdana nih, salam kenal. Dan saya link yah blognya. terima kasih.

    Suka

    Balas
  4. blackenedgreen

    Ha ha, menarik, saya mencoba percaya bahwa kualitas pemimpin ada pada manusia dengan karakter dan bentukan tertentu, entah pria maupun wanita. Tapi kecendrungannya memang seperti yang anda katakan, atau mungkin juga anda sedang sial saja dipimpin oleh wanita dengan karakter seperti itu.

    Penelitian adalah penelitian selalu ada perkembangan, dan kita tinggal menunggu.

    Suka

    Balas
  5. romailprincipe Penulis Tulisan

    @RinaSusanti tetap saja kecenderungan ke arah emosi lebih besar pada wanita kan?tidak ditentukan sekedar karakter…setegar apapun..Tapi saya kagum peran-peran lain yang bisa diperankan wanita dengan sempurna..

    @Zhoya, iyalah…bodoh-bodoh gitu tetap jagoan kan?hehe

    @Blackenedgreen, bukan penganut gender sih dan udah gak jamannya gender..cuman menyatakan artikel detikhealth yang kebetulan sejajar dengan apa yang saya pikir selama ini..salam

    Suka

    Balas
  6. Ping balik: Superioritas Pria Atas Wanita « Ijoitem’s Weblog

  7. romailprincipe Penulis Tulisan

    @Cenya, kelebihannya pria pada mengedepankan logika dibanding perasaan kali ya..mana salam super nya? 🙂

    @Diajeng, iya, Imam bagi keluarga..Tapi meski Imam “agak” rusak, mudah2an keluarga gak ikutan rusak ya..

    @Hanster, Setuju 1000%…huhu…Tapi gimana pemimpin sejati itu ya?

    Suka

    Balas
  8. kawanlama95

    kapasitas kepribadian yang membuat berbeda dan dipimpin oleh perempuan kadang lebih enak juga seeh,pengalaman membuktikan abis kita orang kepercayaannya seeh. kan enak kalau aku yang salah ga dimarahin tuh. asik2 aja. malah lebih enak kalo dalam pekerjaan ya.

    Tapi kalau urusan keluarga ya kita saling membagi saja

    Suka

    Balas
  9. Bayu Probo

    Namun, pemimpin itu harus dilatih tidak bisa sekadar mengandalkan Inferior Parietal Lobule -nya yang besar. Jika saya diminta memilih dipimpin pria bodoh dengan Inferior Parietal Lobule besar atau perempuan yang sudah dilatih memimpin ya tentu saja memilih perempuan yang terlatih memimpin dong. Karena saya pernah berhadapan dengan pria-pria ber- Inferior Parietal Lobule besar tanpa latihan kepemimpinan yang baik yang hasilnya hanya mengandalkan superioritas, okol, dan semau gue.

    Suka

    Balas
  10. KangBoed

    Kedaling rasa nu pinuh ku bangbaluh hate, urang lubarkeun, ngawengku pinuh ku nyuuh, meungpeung wanci can mustari. Taqabalallahu Minna Wa Minkum
    Wilujeng Idul Fitri 1430 H, sim kuring neda dihapunten samudaya kalepatan.
    Kuring neda dihapunten kana samudaya kalepatan, boh bilih aya cariosan anu matak ngarahetkeun kana manah, da sadayana oge mung saukur heureuy, manusa mah teu tiasa lumpat tina kalepatan jeung kakhilafan

    Suka

    Balas
  11. KangBoed

    Terselip khilaf dalam candaku,
    Tergores luka dalam tawaku,
    Terbelit pilu dalam tingkahku,
    Tersinggung rasa dalam bicaraku.
    Hari kemenangan telah tiba,
    Semoga diampuni salah dan dosa.
    Mari bersama bersihkan diri,
    sucikan hati di hari Fitri.
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
    Taqoba lallahu minnaa wa minkum
    Shiyamanaa wa shiyamakum
    Minal ‘aidin wal faizin
    Mohon maaf lahir dan batin
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuullllllllllllllllll

    Suka

    Balas
  12. Ping balik: Lima tip menarik perhatian wanita? Enggak juga… « Romailprincipe Menulis

  13. Ping balik: Ego Pria Mendekati Wanita Karir « Romailprincipe Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s