Detective Conan 54


V54-01-01Hmmm, minggu kemarin Detective Conan 54 sudah terbit versi Indonesianya, meski seri komik Jepangnya sudah sampai jauh dan beberapa sudah saya baca versi Englishnya tetapi versi Indonesia ini tetap menarik untuk dibaca. Dibawah tulisan ini ada link untuk download Conan versi English..

Lanjutan dari seri 53, ceritanya adalah tentang pembunuhan seorang wanita, menariknya kasus ini seolah-olah dihubungkan dengan komplotan berjubah hitam serta tokoh Eisuke yang digambarkan selalu sial, namun perkataan dan gerak-geriknya mencurigakan bagi Conan. Kasus pertama ini ternyata pembunuhan biasa, tidak berhubungan dengan komplotan berjubah hitam. Conan kembali memecahkan kasus ini dengan menidurkan Kogoro Mouri. Pembunuh pada kasus ini terlihat menyesal (ciri khas Detective Conan) dan sebenarnya terpancing melakukan pembunuhan dikarenakan sikap atau tindak-tanduk si korban sendiri.

File558_09Kasus kedua Conan 54 dikisahkan adalah ketika Profesor Agasha dan kelompok detective cilik tengah berlibur dengan bermain ski di suatu tempat. Seperti biasa, mereka bertemu dengan sekelompok orang dari satu komunitas, dimana ada konflik di antara mereka yang berujung pada pembunuhan. Tidak ada hal menarik pada kasus ini, kecuali cara sederhana trik pembunuhan dengan memasukkan korban ke dalam salju es yang mengeras, untuk digulingkan ke danau. Pengerasan es dilakukan dengan memberi kadar garam tertentu. Boleh lah logika trik pembunuhan ini….

Dalam kasus ini muncul juga Inspektur Nakamura yang selalu terburu-buru melakukan analisa dan memberi kesimpulan mentah (nampaknya kemampuan Nakamura di bawah Kogoro). Walhasil, Nakamura ini yang ditidurkan oleh Conan, sehingga pertunjukan Nakamura ‘tidur’ bisa dilaksanakan. Sebenarnya analisa akan dilakukan oleh Profesor Agasa, namun karena Nakamura terlalu ribut, Conan akhirnya membiusnya dan menggunakan Nakamura untuk menyelesaikan kasus.

SS16-560_05Kasus ke-3 adalah kasus di kuil. Heiji, Kazuha, Conan, Ran dan Kogoro yang sedang berjalan-jalan di suatu tempat menerima pengaduan dari seorang biksu, mengenai kejadian ‘aneh’ di kuilnya. Bisa diduga, rasa penasaran membawa mereka bergegas menuju kuil tersebut. Trik kali ini cukup menarik, ditambah alur cerita yang melatar belakangi pembunuhan dan ending kasus ini yang cukup sederhana, namun memiliki alur yang kuat. Kogoro, Heiji dan Conan berkolaborasi, meski lebih sering ngawur, Kogoro beberapa kali memberi analisa versinya. Conan sendiri di awal cerit ameminta tolong pada heiji untuk mencari tahu mengenai Eisuke dan hubungannya dengan Rena penyiar TV terkenal.

Biksu kepala dan muridnya, serta latar belakang muridnya merupakan beberapa hal yang mendasari terjadinya pembunuhan ini. Paling menarik adalah perkataan akhir biksu kepala kepada Conan, Heiji dan Kogoro, yang seolah memperingatkan jati diri detektif sebagai orang yang sering memojokkan orang lain ketika ada kasus terjadi. Seperti dalam peribahasa Indonesia, mungkin mirip “Mulutmu Harimaumu”…

Kasus terakhir, bisa dibilang paling menarik. Alasannya adalah kasus terjadi di antara kumpulan detektif terkenal  di Jepang, Detektif muda level SMU dari 4 penjuru Jepang datang karena undangan seseorang dari stasiun TV, seperti biasa, ini adalah tipuan belaka, orang yang mengundang memiliki satu motif khusus yang membuat ia mengundang para detektif. Kali ini detektif dari timur tidak diwakili Shinichi (karena alasan sulit untuk dihubungi) dan digantikan dengan seorang detektif yang tidak kalah hebatnya. Kasus ini terpotong di tengah ketika salah satu peserta terbunuh dalam ruangan tertutup. Hal ini merupakan tantangan kepada para detektifnya..

Download Conan :

Saya jadi tertarik membaca versi Englishnya langusng…hehe. Oya untuk yang mau download langsung dari situsnya silahkan klik ini, situsnya Conan Manga yang sudah sampai jauh sekali ceritanya..Terus kalau bisa diceritain versi Indonesianya dan posting ya..Atau ada yang sudah melakukannya?

Iklan

35 thoughts on “Detective Conan 54

  1. Ping balik: Detective Conan 54 | Update Blog Terbaru

  2. Ping balik: Detective Conan 54 | Update Blog Terbaru

  3. Ping balik: Detective Conan 54 | Update Blog Terbaru

  4. Yayat

    aduh, aku ketinggalan dgn serial cerita Conan nih….
    Btw tempat download komik detective conan vol. 49-54 versi indonesianya di mana yah??? Mohon infonya yah dari teman2 yg lain…!!!!

    Suka

    Balas
  5. Rizal

    aq pngen baca komikx yg sm persis kayak komikx bukn per-chapter. lo tau linkx hub. emailq!

    gak ada mas, copas satu2 aja :D. Mungkin teman laina da yang tau?

    Suka

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s