Konferensi Pers Bom JW Marriot (We Will Not Go Down..)


“Barangkali, ada….”..”PERHAPS…”

Press Conference JW Marriot..Benarkah? Siapakah?Jangan ada analisa lancang, atau menambah-nambahi dan memperkeruh, kecuali..kecuali data konkret yang ada..Berarti selama ini ada ancaman terhadap… Berikut kutipan teks konferensi pers :

diketahui ADA rencana, untuk melakukan kekerasan dan tindakan melawan hukum (violence against the law) …Berkaitan dengan hasil pemilu ..Ada pula rencana untuk pendudukan paksa KPU pada saat nanti hasil pemungutan suara diumumkan.

Ada pula pernyataan, akan ada revolusi jika SBY menang, ini intelijen.. bukan rumor, bukan isu, bukan gosip. Ada pernyataan, kita bikin indonesia seperti iran. Dan yang terakhir, ada pernyataan, bagaimanapun juga SBY tidak boleh dan tidak bisa dilantik…

Hasil google translate…( kurang jelas..:) )

The plan is known, for the violence and action against the law … In connection with the election results .. There are also plans for the occupation force KPU at a later poll results announced.
There is also a statement, there will be a revolution if SBY win, this intelligence .. not a rumor, not the issues, not gossip. There are statements, such as we make indonesia iran. And last, there is a statement, however, SBY should not and can not be ..
.

Barangkali, ada di antara kita.. Yang di waktu yang lalu melakukan kejahatan. Membunuh dan menghilangkan orang BARANGKALI, dan para pelaku itu BARANGKALI masih lolos dari jeratan hukum. Kali ini negara tidak boleh membiarkan, mereka menjadi drakula dan penyebar maut, di negara kita. Saya tahu dalam 5 tahun ini pihak kepolisian telah berkali-kali membongkar teror bom..etc

Perhaps, that is between us .. That in the past committed crimes. Kill people and perhaps eliminate, and the perpetrators are still perhaps escaped jeratan law. This country can not leave, they become a Park and disseminator of death, in our country. I know in 5 years this has been the police many times dismantle terror bomb .. etc

Intelijen sudah bekerja, ada analisa..mari kita tunggu..apakah BARANGKALI, atau PERHAPS itu benar? Apakah ada politisasi bom? Janganlah ya..mau tenang agak susah..Indonesiaku..Logo berikut dari http://jesie.wordpress.com/2009/07/17/indonesia-will-not-go-down/

Bagus sekali, memberi makana dalam untuk bangsa saat ini..Boleh lah Malaysia menertawakan karena MU tidak main di sini.. 🙂

saya baru tahu, gambar di atas dari http://a3log.wordpress.com/2009/07/17/we-will-not-go-down/

Suatu ekspresi yang menunjukkan semangat tinggi dan jauh dari hal berikut :

  • Tendensi memecah belah, menyerahkan pada intelijen dan reserse dan membuat SELURUH elemen masyatakat bersatu menciptakan suatu sistem ketahanan nasional yang tangguh.
  • Menyatukan Bangsa, dalam bendera merah putih? bukan menyudutkan pihak manapun, terlebih pesaing?
  • Semangat untuk bangkit, tidak terpuruk dan mengasihani diri, menunjukkan diri korban bahkan? tetapi bergerak cepat bukan demi image, mengkoordinasikan dan mengamankan setiap warga negara..

Gambar sederhana yang jauh lebih berdampak daripada omong belaka, yang disahuti omongan orang lain lagi.. Hmmm, sampai kapan? mungkin saja yang disangka benar, mungkin saja salah, mengungkap ke publik dengan teks yang jelas.. Misal ini : “Yang di waktu yang lalu melakukan kejahatan. Membunuh dan menghilangkan orang BARANGKALI, dan para pelaku itu BARANGKALI masih lolos dari jeratan hukum”.. Semua masih barangkali kan?

google translate =

Simple picture that much more impact than the mere idle, the other people disahuti spiel again .. Hmmm, until when? which the statement may be true or may be wrong, reveal to the public with a clear text .. For example this: “The time in the past committed crimes. Killing people and perhaps eliminate, and the perpetrators are still perhaps escaped jeratan law” .. All is still PERHAPS?”
tak apalah..yang penting secepatnya Indonesia aman..
“Heal the World..make it…
Update 21 July,
Mengamat-amati respon konferensi pers SBY, saya menyoroti komentar seseorang pada Blog Yasir Alkaf :

Anda bertanya bagaimana jika apa yg dikatakn SBY itu benar. Ya silahkan diusut, tp apa pentingnya menyampaikan hal itu d tengah duka yg masih menyelimuti para korban? Karena biar bagaimanapun yg disampaiakna SBY itu berbeda dg peristiwa yg barusan terjadi. Apalagi SBY juga semi mengaitkan hal ini dengan Pilpres. Kan malah tambah keluar topik. Kenapa tdk lebih fokus ke pidato belsungkawa kpd para korba?
itu saja tanggapa saya mas mantan mahasiswa

:mantan mahasiswa
saya cuma mahasiswa biasa yang ingin menyampaikan unek2 saja. Boleh kan? Atau anda tdk boleh? Kalau tdk boleh saya juga bertanya pd anda, anda siapa? koq nge-larang2? UUD saja mengizinkan saya menyampaikan pendapat koq. Monggo dibaca pasal 28 UUD 1945.

Hmmm.. asyik, di tengah2 banyaknya orang yang tidak setuju dengan konferensi pers SBY, ternyata ada “penyeimbang” mengenai respon2 miring… Ada liputan Antara  juga di sini :

“It is suspected that there are parties who are not satisfied with the results of the general elections. Thus, the terror attacks sparked political speculations,” Burhanuddin Muhtadi of Paramadina University said in commenting on the bombings. He said that the motive of the mastermind was to illegitimate the winners of the recent presidential election while trying to show that party who won the contest failed to maintain national stability.

Muhtanid made the remarks following a press conference given by President Susilo Bambang Yudhoyono who said that the bomb attacks were committed by a terrorist group and possibly not by a known terrorist group. He said that the intelligence information also suggested that certain quarters would try to commit acts of violence over the results of the July 8 presidential election.

He even claimed that intelligence agents had obtained information that since the April 2009 legislative election, members of a terrorist group had been practicing their marksmanship on his photo.

According to Burhanuddin Muhatadi, such a political speculation was actually plausible because the country`s terrorist networks has been crippled since the past several years. “The terrorist cells have been crushed in the past several years,” he said.

Jadi informasi intelijen dalam tahapan penting (A1 atau apalah sebutannya..) telah diterjemahkan menjadi Presiden SBY ditargetkan untuk “dihilangkan” atau “diganggu” oleh lawan politiknya.Burhanuddin menyatakan teroris telah melemah beberapa tahunt erakhir, dan asumsi itu dipakai menjadi dasar pertimbangan bahwa pelaku bisa saja bukan oleh kelompok “biasa”

Namun beberapa “ahli” dan “analis” bahkan eks pembom sendiri menyanggah hal itu dilakukan oleh “lawan politik”, beberapa media massa tetap mengarahkan pelaku adalah kelompok “biasa”..Di tengah2 informasi a1 dan konferensi pers dan komentar Burhanuddin ataupun pendukung SBY di blog2, saya berharap adanya titik terang. Sehingga syak wasangka tidak lagi bertiup, sungguh memalukan jika negara lain menyangka itu adalah benar2 lawan politik SBY namun ternyata bukan. Teori peledakan bom konvensional masih ada di benak saya, namun sperti kata Ando Malarangeng pada Apa Kabar Malam kepada Fadli Zon, dengan lantang ia berkata “LOH, DARIMANA ANDA TAHU..??”




Iklan

32 thoughts on “Konferensi Pers Bom JW Marriot (We Will Not Go Down..)

  1. Ping balik: SOUNDTRACK BOM HOTEL RITZ CARLTON DAN JW MARRIOT KUNINGAN « PADEPOKAN GERILYA EYB

  2. celotehanakbangsa

    Semoga peristiwa ini menyatukan bangsa ini menjadi bangsa yang Kuat dan Maju..

    Bravo Indonesia..

    Buat para teroris.. Tiada kata Lain selain Pengecut!!

    Salam Perubahan..
    Salam Anak Bangsa..

    Suka

    Balas
  3. kawanlama95

    ya isu seperti bukankah udah sering kita dengar, kecuali yang ada potonya, aku ga punya potonya.dan ga punya infonya. tapi yang lain kan sering kalo hanya isu seperti itu. tapi masih jauh dari data seeh.
    wah tapi yang jelas apapun yang mau dikerjakan kepala negara harus kita dukung apalagi upaya penupasan teroris,
    wah papua -papua dimanakah engaku berada?

    aduh belom pernah neeh dapet sumbangan dari freefort,
    oo Ya apun kasian juga ya pegawai freeport jadi korban juga ya, wah presesir holcim juga .

    hAI KAUM-KAUM MUNAFIK TUNGGU AJA AZAB DARI ALLAH
    TIDAK ADA PEMBENARAN TERHADAP PEMBOMAN , JADI SIAPA YANG MUNAFIK?

    Suka

    Balas
      1. callighan

        Au contraire, I think it’s actually very logical.

        Don’t you feel that you want to unite under a leadership?

        Jangan lupakan sejarah. Baik sejarah bangsa maupun sejarah dunia.

        All this has happened before and will happen again.

        Suka

      2. romailprincipe Penulis Tulisan

        i mean..konspirasi seperti itu menakutkan sekali. tak terbayang jahatnya pengaturan ini, di tengah2 kepercayaan besar masyarakat dan segala iklan
        jujur, meski saya tidak suka, tetapi saya tidak berharap “flag operation” itu terjadi saat ini, terlebih jika saya membayangkan alur setelah itu..makin mirip, saya tutup saja pikiran saya..takut..hehe
        http://dendemang.wordpress.com/2009/07/19/teori-konspirasi-bom-marriot-2/
        juga mirip analisanya..gimana kalo kita sudaho saja topik ini, ngeri euy..
        kita tebar saja kasih ke hati tiap manusia penebar bencana sambil menajga hati kita sendiri..
        hehe

        salam damai

        Suka

  4. kawanlama95

    gimana apakah ada info terbaru mengenai pemboman tersebut. siapakah di balik ini semua, bagaiman apakah ada indikasi orang luar terlibat (orang asing) apakah ada implikasi dari statment pejabat indonesia terhadap isu papua? kenapa ada pejabat Holcim di situ and pegawai freeport di situ dan mengapa sebelum MU datang , apakah sistem keamanannya ada yang tak beres, metal detektor tak berfungsi kah atau karena bukan bahan metal ? bukankah tampat tersebut adalah tempat dalam katagoro pengamanan berlapis? adakah pola pengamanan yang salah? mungkin ada celah jam pengamanan yang agak longar. kenapa tak terdeteksi oleh intelijen kita ada kah warning intelijen asing dalam kasus ini.? siapa yang paling diuntungkan dalam kasus ini? siapa yang memancing diair kerus semenjak pristiwa ini? apakah pola yang dipakai dalam pemboman ini sama dengan yang lainnya.? bagaimana tindakan aparat dalam kejadian ini? adakah kejadian yang jangal setelah beberapa saat pada setelah kejadian? dan apakah penulis setelah kejadian mendapatcerita yang aneh dari nara sumber? dan masih banyak lagi pertanyaan 2 yang spesial namun tidak bisa diolah disini kalo mau dateng aja kepejaten tau kan

    Suka

    Balas
  5. iRHoTeP

    pak SBY bilang, “ini foto mereka”…. *ambil foto lagi*, “ini foto muka saya ditembak” ….. *ambil foto lagi*, “ini foto anak saya” ….. *ambil foto lagi*, “ini foto menantu saya” ….. *ambil foto lagi*, “ini foto mobil saya” …..

    Transparan boleh, pak SBY, tapi materi intelijen gak perlu semuanya diumbar ke publik. Ini sudah bukan pilpres lagi pak SBY, jangan cari-cari dukungan dan membuat blunder lagi! Dewasalah!

    Nah berita bom sekarang sedang ramai, apa kabar tabulasi KPU ya?

    #iR#

    Suka

    Balas
  6. andrewiwanto

    Tapi saya kira pernaytaan presiden seperti itu, sangat lah jauh, katankanlah mau menggagalkan pilpres, sangat naif sekali. saya kira kalau sampai seperti itu, saya kira jauh, lha semua team sukses itu semua jenderal2 dan semua tau sama tau. jadi yaa…kit aambil contoh pak prabowo abis berapa triliun untuk gerindra dan pilpress atau pak JK…terus mau melakukan begini..atau katankan pendukung nya…ya..mungkin ga…katakanlah contoh…wah..wah saya kira era demokrasi…politik2…dalam sejarah 1999 sampai sekarang sangat naif…untuk pak SBY, saya tunggu untuk tidak tebar pesona menjaga citra terus….kita liha 5 tahun ke depan.
    seharunya Bapak mengajak komponen bangsa ini untuk bersama2 memerangi ekstrimis n teroris yang tidak tau nilai perjuangan para pejuang bangsa kita.
    sayang bapak mengatakan komnetar seperti itu

    http://andrewiwanto.wordpress.com

    Suka

    Balas
  7. amir

    SBY memang pintar merebut hati bangsa Indonesia yang polos, ikhlas membela ‘yang terzalimi’, dan heroik.
    Semoga aja nanti ada bukti bahwa Amerika dan Australia serta jongos mereka di Indonesia yang melakukan rangkaian pemboman selama ini. Bukan “kelompok Nurdin M Top”, juga bukan lawan politik SBY. Bukan pula berkaitan dengan PILPRES

    Suka

    Balas
    1. romailprincipe Penulis Tulisan

      loh, penyelidikannya belum cukup membuktikkan bahwa konferensi pers itu salah?
      selama memilih tidak melihat kedalaman orang yang dipilih dan apa yang diperjuangkan pemilih…maka hasilnya seperti ini terus..

      Suka

      Balas
  8. Ping balik: Inilah kehebatan Presiden ‘Mesak’e’ di search engine Google « Romailprincipe Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s