Perbandingan “Nilai” Website Capres


Iseng-iseng saya coba lihat berapa nilai website yang berhubungan dengan Pemilu (website capres) dan rankingnya. tools nya adalah webvaluer dan  rankwidget. Yang direview adalah website calon presiden atau tim suksesnya (SBY, Mega, JK) serta hal lain yang berhubungan dengan Pemilu. Langsung aja :

http://www.sbypresidenku.com/ SBY Presidenkusitus ini memang memiliki halaman depan yang bagus, halaman default nya memuat pendukung2 yang sedang online. Review juga pernah dilakukan oleh salah satu website (blogger) , pada blog ini dibahas juga kemiripan website SBY dengan Presiden Barrack Obama, reviewnya sangat menarik, bagi yang belum kesana asyik loh liat bahasa tentang perbandingan website Obama VS SBY. Langsung ke tujuannya aja, menurut nilai dari webvaluer maka website resmi capres 2009 memiliki hasil sbb :

SBYvalue

Nti bisa dibandingkan dengan website capres lain, karena agak riskan jika mengambil setiap nilai dan menyimpulkannya. Kalau romailprincipe.wordpress.com menghasilkan Rp 1,66 juta.. 🙂

Kemudian Pagerank dari google untuk website SBY :

sbyrankJadi SBYpresidenku.com memiliki pagerank 4 dari skala 10

berikut adalah website http://www.megaprabowo.com/

megapro

Situs ini di halaman depannya memiliki berita dan galeri foto. Tampilan flash membuat mata nyaman memandang halaman depan dari website capres no 1 ini. Meskipun tampilan sangat bagus namun ternyata belum mampu menderek popularitas website itu, minimal berdasarkan webvaluer.org yang menyatakan nilai website megapro adalah sbb :

megapro2nilai Rp 33 juta menurut saya cukup minim. terlebih karena pasangan ini memang cukup populer pada quick count. mungkin saja akses rakyat kecil yang menjadi pendukung mereka ke internet sangat minim. bandingkan saja dengan SBY yang websitenya bernilai 219 juta. Setelah melihat nilai website megaprabowo, selanjutnya dilihat nilai pagerank sbb :

megapro3megaprabowo.com memiliki pagerank 3. Sama kayaknya kayak romailprincipe.wordpress.com. hehe..Siapa tau suatu saat romailprincipe.wordpress.com akan jadi website capres 2020,..jadi pageranknya bisa menyentuh di atas angka 5 dan popularitasnya menyaingi capres lain pada 2020. Mengkhayal…

Berikutnya adalah website http://www.jkwiranto.com

jkwin1

Website ini cukup informatif, dengan memberikan iklan JK yang diupload ke youtube, berita terbaru serta pendaftaran bagi para pendukung atau orang umum yang ingin posting atau komentar di forum. Ada yang unik loh, ketika lihat-lihat di website jkwiranto.com dan melihat beberapa forum ada satu user dengan nama “karaeng” dimana saya juga kurang jelas “karaeng” ini pendukung JK atau bukan? tetapi bagi saya sosok dengan nama “karaeng” adalah pendukung SBY, silahkan lihat forum berikut.

Ok, setelah itu nilai website dan pagerank jkwiranto :

jkwin2jkwin3Nilai website jkwiranto.com ini lumayan tinggi dan menyaingi popularitas sbypresidenku.com. Nilai 200 jutaan dan pagerank 4 merupakan nilai yang sama, dibanding megaprabowo nilai 30 jutaan dan pagerank 3. Memang sangat subjektif, karena saya tidak tahu siapa yang mengakses ke situs-situs tersebut, dan siapa saja yang memiliki link ke situs-situs tersebut yang tentunya menaikkan pagerank atau value dari setiap situs capres 2009.

Saya tertarik kembali ke situs jkwiranto.com pada forum-forum dan artikel-artikel yang bisa dikomentari akan ditemukan seorang user “karaeng” yang sudah saya bahas tadi, memberi komentar yang sangat memerahkan “mata”..

saya menduga dia bukan pendukung JK. silahkan lihat di komentar artikel ini paling bawah

http://www.jkwiranto.com/articles.php?article_id=26

ini memang sudah agak menyimpang dari judul postingan, tetapi pingin tahu aja, persepsi orang-orang terhadap si “karaeng” ini. yang jelas itu bukan saya :p ,..hehe. Ada yang tahu siapa karaeng?

Sebagai pembanding, nilai-nilai beberapa situs adalah sebagai berikut :

detik.com Rp 9, 21 milliar

okezone.com Rp 2,64 milliar

vivanews.com $1,519.05 –> yang ini lain sendiri, pake dollar

hmm..mahal juga, pantas ada capres yang memasang iklan disana.

Ok, sekarang ada yang mau membandingkan blognya dengan weebsite capres?

Iklan

9 thoughts on “Perbandingan “Nilai” Website Capres

  1. rioseto

    mas Romail, apa arti nilai itu, ya? andai dibeli, berarti pindah manajemen, ada “aset” sekian pengunjung tetap, tetapi kalau ‘ruh’nya kan hilang tidak terbawa, karena pemiliknya bukan es-be-ye atau siapa, apakah nilai itu masih bisa dipertahankan?

    Suka

    Balas
    1. romailprincipe Penulis Tulisan

      Kan ada kriterianya, sosial, popularitas, dll..
      mungkin nilainya hitung hits dan backlink ke website itu, terus kayaknya ecek2 aja, alias ga isa diuangin..hehe

      Suka

      Balas
  2. callighan

    Apa saja yang menjadi variabel yang mempengaruhi ranking?
    Sejauh ini sepertinya page views dan external link.

    Suka

    Balas
    1. romailprincipe Penulis Tulisan

      iya, benar…page view/hit dan external link/banyaknya orang yang ngelink ya?
      maklum masih belum tau detail..
      cuman mau review perbandingan saja..
      thx calighan..

      Suka

      Balas
      1. callighan

        Kalau begitu, rating mas romail naik dong bila saya link dari blog saya?
        Hoho.. sesama pendukung mega-pro harus buat jejaring lah. 🙂

        Suka

    2. nusantaraku

      Page rank dipengaruhi oleh banyaknya link serta banyaknya artikel yang kita masukin dengan tingkat klik yang tinggi.
      Yang paling bagus, jika artikel kita dimuat di situs atau forum yang ngelink ke tempat kita. Contohnya, artikel saya masuk ke forum detik, kaskus, dan terlebih facebook yang memiliki pagerank 10.
      Kalau Alexa Rank dipengaruhi oleh banyaknya pengunjung yang klik blog kita.

      Suka

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s