Presiden SBY diganggu ilmu sihir?


Ketika mengadakan zikir bersama di Cikeas, SBY menyatakan bahwa adanya ‘serangan’ ilmu sihir pada pemilihan Presiden 2009. berikut dari kanal Pemilu :

“Ini musim pemilu, pilpres dan pilwapres banyak yang gunakan ilmu
sihir. Betul saya merasakan dengan keluarga. Luar biasa, macam-macam yang digunakan,” kata SBY saat berbicara di hadapan 3.000 jamaah zikir dan pengajian di kediamannya Puri Cikeas Bogor, Jabar, Jumat malam

Jadi, ada kemungkinan menurut persepsi saya ada dugaan pemakaian ilmu sihir dalam persaingan menuju RI-1.  Saya kira ini bisa saja benar-benar terjadi, dan setidaknya kita sebagai rakyat yang menyayangi Presidennya turut mendoakan segala macam ilmu sihir dan ilmu hitam atau santet dijauhkan daripada Presiden kita.

Republika online memberitakan mengenai ilmu sihir yang dimaksudkan Presiden Indonesia :

BOGOR–Calon Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, musim pemilu ini semakin hangat. Tak hanya menghangat suhu politiknya saja, melainkan juga banyak sihirnya.

”Ini musim pemilu. Musim pilpres banyak yang menggunakan ilmu sihir. Luar biasa. Betul, saya merasakan dengan keluarga,” kata SBY dalam sambutannya saat dzikir bersama 2.000-an jamaah dzikir di kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (03/7) malam.

Tanpa merinci apa yang membuatnya berpendapat demikian, SBY hanya menyampaikan bahwa dia tiba pada kesimpulan, yaitu tidak ada yang tepat untuk dilakukan dalam mengalahkan berbagai hal, kecuali dzikir.

Dia mencontohkan pada saat Kamis malam, SBY memimpin dzikir dan doa sejak dari rumah sampai tujuan (pada saat Debat Capres di Balai Sarbini, Jakarta). Dzikir itu diikuti Ibu Ani Yudhoyono, ajudan, dan pengemudinya. ”Dzikir itu benteng yang paling kuat dan tidak bisa ditembus apapun. Kalau yang berdzikir begini banyak, insya Allah akan dikabulkan (berbagai permohonan).”

Dikatakannya, ada tujuh permohonan yang ingin dipanjatkannya kepada Allah SWT. Doa pertama adalah agar Indonesia terus tumbuh dan berkembang menjadi bangsa dan negara yang makin maju, bermartabat, dan sejahtera. ”Ini harus disertai dengan ikhtiar dan sungguh-sungguh. Kita sependapat hari esok harus lebih baik dari sekarang.”

Doa keduanya adalah agar pemilihan presiden dan wapres berlangsung aman, tertib, lancar, serta demokratis pada 8 Juli 2009 mendatang.

Untuk doa ketiganya adalah dalam pilpres tahun ini, diharapkannya agar semua pihak dijauhkan dari cara-cara tak terpuji, fitnah, kambing hitam, kekerasan, serta perilaku dan tindakan yang curang. ”Jangan halalkan segala cara. Fitnah lebih kejam dari pembunuhan. Yang tidak ada, kok jadi ada. Banyak sekali puluhan fitnah menerpa keluarga kami. Mengapa harus kampanye hitam? Kami berdoa agar yang melemparkan fitnah disinari hatinya dan tobat.”

Semoga, semua pihak, sambungnya, dapat menerima hasil pilpres. Itulah doanya yang keempat. Bagi yang tidak berhasil, maka, bisa menerimanya dan tidak anarkis. ”Semua harus siap kalah dan menang. Saya pun pernah kalah.”

Untuk KPU dan jajarannya masuk dalam doanya yang kelima. Diharapkan, lembaga ini menyelenggarakan pemilu dengan baik.

Doa yang khusus bagi pasangan SBY-Boediono sebagai doa keenam adalah semoga perjuangan keduanya ini mendapatkan ridha Allah dan mendapatkan dukungan masyarakat yang kuat. ”Saya manusia biasa, saya bukan superman yang menyulap. Yang saya punya tekad, niat, dan siap bekerja siang dan malam. Saya mohon doanya malam ini.”

Doa terakhirnya ditujukan pada semuanya. ”Semoga kita semua sama-sama mendapatkan keselamatan, kebahagiaan, serta kesejahteraan.”

Doa dan dzikir pun dipimpin oleh Habib Abdurahman Al Habsy. Dalam dzikir ini, dihadiri oleh Majelis Dzikir sebanyak 2.000-an jamaah. Dzikir ini diawali dengan shalat maghrib berjamaah di pendopo kediaman SBY, hingga ke jalanan di Perumahan Puri Cikeas. wed/kem

Dari berita ini menarik juga untuk mengingat peristiwa 3 tahun lalu saat Presiden AS diancam akan disantet oleh salah satu ahli santet Indonesia. satu sumber menyebutkan bahwa sebenarnya dulu Presiden Bush melakukan trik untuk menolak bala santet. Inilah atmofsir pemberitaan yang sangat menarik bagi saya dan sebagian besar masyarakat Indonesia. Mengenai dunia gaib. Kaitan Bush dengan SBY, apakah yang akan mereka pakai untuk melepaskan dari pengaruh sihir?hmmm, agak sulit juga jika membawa logika. maka sangat baik jika kembali ke hal yang kita masing-masing imani, jika SBY melakukan dengan doa dan zikir sesuai yang diberitahukannya dan itu diliput media massa maka akan jadi hal yang sangat positif untuk menjadi contoh bagi masyarakat Indonesia.

Sebenarnya saya sempat merasa kurang penting bagi SBY mengatakan serangan sihir ini, tetapi dipikir-pikir efek positif ketika masyarakat melihat religiusitas dan penyerahan diri yang besar, maka sedikitnya ada informasi bagi rakyat mengenai cara pandang yang benar mengenai ilmu hitam.  Two thumbs up untuk Presiden SBY dalam topik malam ini…mudah-mudahan bisa memperbaiki blunder-blunder sebelumnya..!!

Iklan

13 thoughts on “Presiden SBY diganggu ilmu sihir?

  1. antokoe

    pilihan lurah aja pake dukun-dukunan apalagi presiden, pastinya lebih besar. mungkin bukan calon presiden yang menjadi rivalnya tapi tim suksesnya. lihat aja debat capres-cawapres adem-adem aja tapi justru yang panas para tim sukses. segalanya akan dilakukan demi sebuah kekuasaan dan ambisi.
    “Semua kebijakan Pro Rakyat, harus Dilanjutkan, Lebih Cepat akan Lebih Baik”

    Suka

    Balas
  2. romailprincipe Penulis Tulisan

    Ekojuli : hiks2, salah sedikit tak apa ya, jadi kalo ibu tetap terpilih tetap ok kan..
    antokoe : gabungin slogan gampang, balikin uang kampanye susah kan..?triliunan..hehe

    Suka

    Balas
  3. mbahnya

    Kok aneh ya..? Org dzikir kok supaya gak mempan santet. Berarti kalo gak di santet gak dzikir d0ng…
    Tema Politik melas/kashn sdg dilancrkn..

    Suka

    Balas
  4. mtamim

    “tetapi dipikir-pikir efek positif ketika masyarakat melihat religiusitas dan penyerahan diri yang besar, maka sedikitnya ada informasi bagi rakyat mengenai cara pandang yang benar mengenai ilmu hitam..”

    saya malah merasa sebaliknya, ini pembodohan publik dan sangat disayangkan karena berkedok agama. Dzikir bukan mantra2 pengusir santet bung..

    what ashamed sangat tak pantas ini diomongkan orang nomor satu negri ini..

    Suka

    Balas
    1. romailprincipe Penulis Tulisan

      ssttt,,mtamin tidak boleh seprti itu..(sambil bisik2..)..
      kita harus pura-pura terpukau dan think positif, kalau gak nanti bisa dibilang menzalimi atau negatif thingking pada bapak yang dizalimi..
      just kidding..kita lihat sihir nya mempan atau gak..
      kok malah jadi ngomong sihir, kayak harry potter..wakakak
      peace..salam perubahan

      Suka

      Balas
  5. anusa

    heiiiii….romailprincipe ( bisik2…)…tong blng am semua orng yg kena santhet ad yng bisa nyembuhin di cikeas..yaa….heheheheheeheh

    Suka

    Balas
  6. Ping balik: Inilah pendompleng Demo Antikorupsi 2009!!! « Romailprincipe Menulis

  7. Ping balik: Inilah kehebatan Presiden ‘Mesak’e’ di search engine Google « Romailprincipe Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s