Fox Indonesia VS Relawan SBY = …?


Fox dalam kamus bisa berarti rubah atau orang licik dan orang sangat menarik dicermati dalam konteks pemenangan SBY Boediono dalam pilpres 2009 ini.Menggelikan sekali berita detikpemilu yang barusan saya baca, jadi tertarik untuk mengutipnya dan copas kesini. Kenapa menarik? Ya jelas, di tengah-tengah kegagahan seorang bapak SBY memimpin pooling dan survey nyatanya kosntituennya kurang solid..berikut kutipan dari http://pemilu.detiknews.com/read/2009/07/02/195105/1158171/700/relawan-sby-minta-fox-dan-tim-bayonet
dibubarkan

– Dianggap sering tidak membuat nyaman parpol koalisi dan pendukung pasangan SBY-Boediono lainnya, Relawan SBY meminta agar Fox Indonesia dan Tim Bayonet dibubarkan. Alasannya, karena dua tim itu bisa membahayakan posisi SBY-Boediono sendiri.

“Fox dan Bayonet dibubarkan saja. Jangan sampai senjata di tangan atau dipegang orang yang nggak pas dan licik dan licin yang pada akhirnya berbahaya untuk SBY Boediono,” kata Sekjen DPN Relawan SBY, Suryokoco Adiprawiro, Kamis (2/7/2009).

Menurut Suryokoco, Fox Indonesia dan Tim Bayonet dalam beberapa tulisan media mulai dirasakan membuat para pendukung tidak nyaman, baik partai peserta koalisi maupun jaringan pendukung SBY seperti relawan. Fox dalam kamus bisa berarti rubah atau orang licik dan orang sangat menarik dicermati dalam konteks pemenangan SBY Boediono dalam pilpres 2009 ini.

Bayonet adalah senjata tajam yang bisa melukai kawan dan diri sendiri bila tidak di tangan orang yang tepat. Karenanya, bila melihat nama Fox dan Bayonet, maka jangan sampai Boyenet di tangan orang yang lick dan licin yang pada akhirnya berbahaya untuk SBY Boediono.

Guna meredam gejolak para parpol koalisi ini, Relawan SBY melihat kemungkinan yang bisa dilakukan. “Kita ingin agar para pucuk pimpinan parpol koalisi pendukung diberi peran dan panggung juga di dalam kampanye penutup besok di Senayan. Kita sarankan, kalau Sabtu ingin sukses dan meriah, jangan sampai pimpinan parpol hanya jadi pajangan saja,” jelasnya.

Suryokoco juga menegaskan, pihaknya kini sudah mulai bisa melakukan koordinasi dengan Koordinator Relawan Tim Kampanye Nasional SBY-Boediono, Djali Yusuf, untuk menggolkan agar para pimpinan parpol koalisi besar itu dilibatkan dalam kampanye mendatang.

“Kalau ini juga tetap tidak dihargai, kalau parpol koalisi saja tidak dihargai, kita akan mengambil sikap, apakah mendukung sampai putaran dua, atau stop di sini saja,” tegasnya.

Suryokoco mengaku belum mengetahui secara pasti angka jumlah masyarakat yang bergabung dalam Relawan SBY. Namun bila melihat sejumlah tokoh di daerah yang memiliki kekuatan massa di tingkat grass root, memiliki jumlah yang signifikan bila dukungan ini berubah. “Kampanye bagus. Tapi harus dilengkapi dengan data yang benar,” sindir Rizal.

Beberapa hal yang menarik :

  1. Statemen…”Fox dalam kamus bisa berarti rubah atau orang licik dan orang sangat menarik dicermati dalam konteks pemenangan SBY Boediono dalam pilpres 2009 ini“….sangat benar, tim fox mungkin saja melakukan sejumlah hal yang memerahkan mata dan membuat penging telinga. Sudah ada yang tau penyebar isu Budiono bukan beragama muslim? Bisa saja kah sesungguhnya yang menebar adalah kalangan sendiri? Belum lagi isu kampanye satu putaran yang malam ini diberikan statemen ilegal..jadi blunder berlipat dari fox.
  2. Statemen.. “Bayonet adalah senjata tajam yang bisa melukai kawan dan diri sendiri bila tidak di tangan orang yang tepat“.. berarti tim bayonet melukai diri sendiri?
  3. Statemen..”Kalau ini juga tetap tidak dihargai, kalau parpol koalisi saja tidak dihargai, kita akan mengambil sikap, apakah mendukung sampai putaran dua“..berarti pilpres dua putaran? haduh, gimana sih.. malam ini SBY dan JK mendebat iklan itu, dan iklan itu tidak diakui oleh SBY dan JK mengatakan itu ILEGAL..apakah benar Fox memberi iklan ILEGAL pada SBY?

Banyak lagi sih, seperti kesolidan parpol pendukung SBY yang nampak seperti hiasan, dan isu Neolib serta pro pasar dengan ekonomi jalan tengahnya..memang dalam survey tetap yang teratas, tetapi….Bagaimana anda?

23 thoughts on “Fox Indonesia VS Relawan SBY = …?

    1. romailprincipe Penulis Tulisan

      pak suryokoco, merasa terpisahkan oelh fox pak?
      tapi tetap semangat lah berjuang, namanya relawan..ya..gitu deh..

      lanjutkan yang baik2..siapapun presidennya..

      hentikan pembodohan bangsa..

      Suka

      Balas
  1. Ping balik: Pemilih.com

  2. Ping balik: Pemilih.com

  3. nusantaraku

    Oh…..Suryokoco yang punya blog wordpress orang penting toh….
    Saya no-comment.
    Yang iklan satu putaran dari Denny J.A, bukan Fox.
    Kalau fox, data-data iklan sudah saya bantah… 🙂

    Suka

    Balas
    1. romailprincipe Penulis Tulisan

      ooo gitu mas, tapi apa ga ada kemungkinan itu sudah dihubungi, karena isu ilegal..jadi tetap eksekusi dari tim kampanye nasional tapi fox bukan eksekutornya yah..
      kepingin dong kerja di fox..asal duit bukan lari keluar negeri aja..eh ga ding..fox kan = rubah licik menurut detikpemilu

      Suka

      Balas
    2. nusantaraku

      Mungkin sih, tapi kita gak punya data/info hubungan “rubah” dengan Deny JA, sehingga masih abu-abu.
      Yang penting, ada kesamaan iklan Deny JA hampir sama dengan Fox.
      Tulisan Mas Rusdi kayaknya cukup memberi gambaran kita kepada “Fox” bersaudara.

      Suka

      Balas
    1. nusantaraku

      O.ya lupa pertanyaan kedua.
      Saya kurang tahu siapa Jundy, beliau mengaku sebagai Mahasiswa S2. Dia mengaku bukan tim Sukses SBY (Demokrat).
      Cukup lama berdiskusi alot dengan saya dengan nama awal “Uhangtalang”, ketika saya menulis artikel “Fakta-Fakta Tersembunyi Pemerintah SBY-JK” sebagai sanggahan data iklan Demokrat.
      Sebenarnya saya senang berdiskusi dengan beliau, karena Bung Jundy lebih cenderung menggunakan data dan argumen yang membuat saya berpikir untuk menjawabnya. Ia mengkriitk tulisan saya dan kritikan tersebut sangat baik bagi saya, meski kadang saya cukup emosional menjawab komentarnya.
      Bagaimanapun, saya sangat membutuhkan kritikan Bung Jundy agar tulisan saya lebih berimbang dan membuat tulisan saya di masa akan datang lebih baik.
      Dan kritikan yang berkualitas justru membuat kita lebih baik, sedangkan kritikan yang tidak berbobot dapat membuat tulisan ke depan menjadi tidak berbobot.
      Mungki segitu dulu jawaban saya…
      Hmm….. pertanyaan satu baris djawab belasan baris… 🙂 🙂
      Salam Perubahan yang Lebih Baik.

      Suka

      Balas
  4. Callighan

    Good discussion, people.
    Paling baik jika kita bisa menerima kritik sebagai ransangan diskusi demi menemukan kebenaran atau jalan tengah.

    @Romail
    Good blog entry. No, scratch that.
    Good blog!

    Suka

    Balas
  5. Ping balik: Aktivis 98 dikucilkan karena menganugerahi SBY Bapak Demokrasi « Romailprincipe’s Weblog

  6. Ping balik: AM vs AU, yang menang tetap pemerintah!!! « Romailprincipe Menulis

  7. Ping balik: AM vs AU, yang menang tetap pemerintah!!! | Romailprincipe.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s