dari Bantargebang untuk Indonesia tercinta…


 

Capres2009-2014

Capres2009-2014

Deklarasi Mega-Pro di Bantagebang menurut reportase Metro TV mencapai 50.000 orang..hmm tempatnya sampai tidak cukup. Megawati dan Prabowo juga datang dengan bersusah payah dan penuh sesak. Sebagian besar yang hadir adalah rakyat kecil (pemulung, pedagang asongan, Nelayan dan Petani). Pemilihan tempat Bantargebang pantas membuat bergidik pesaing yang mendeklarasikan diri di Sanbuga yang penuh kemewahan. Meski kabarnya menelan 517 juta, namun tetap saja semuanya terbuka untuk rakyat kecil. Makanan dan minuman tersedia gratis. Sungguh komunikasi politik yang sangat hebat, merakyat dan membuat pasangan Mega dan Prabowo tercitra secara luar biasa…

 Susunan Acara…

Pertama kali Prabowo membuka dengan pidato singkat, sekitar 5-10 menit. Jelas sekali inti pidato Prabowo ini menekankan kesalahan sistem ekonomi yang dianut Indonesia. Megawati melakukan pidato politik dengan menyapa seluruh khalayak di Bantagebang dan kesediaannya mengemban tugas serta kesiapannya mendukung wong cilik. WS Rendra memunculkan sajak  terkenal Karawang Bekasi, Edo Kondolongit membawakan lagu Indonesia Pusaka, kemudian beberapa perwakilan Petani, Pedagang Asongan, Buruh, Nelayan menyampaikan keluh kesahnya dalam waktu singkat yang ditutup oleh Deklarasi Bantargebang.

Bantagebang 2…?

Akankah acara deklarasi ini akan ditiru oleh tim sukses pesaing Mega-Pro? Tidak dapat dipungkiri bahwa Acara ini sangat langsung (direct) efeknya kepada rakyat dan juga pemirsa di seluruh Indonesia. Lagu Indonesia Raya yang dikumandangkan juga sangat membuat bulu kuduk merinding. Saya kira (prediksi saya) dalam waktu dekat akan ada tim sukses pesaing Mega-Pro untuk menyelenggarakan acara sejenis. Wah, mudah-mudahan tidak ya, jadi semua tim sukses akan menjadi yang terdepan dengan inovasi masing-masing.

 Megawati-Prabowo…

Sosok sederhana megawati dan cara pidato yang berapi-api dari Prabowo membawa para hadirin bantargebang ke satu fase baru dalam harapan mereka, kehidupan yang lebih mudah dan tidak menjadi kaum yang tersingkir dari kehidupan perkotaan. Pendapat saya, deklarasi tadi berhasil menanamkan 75%-90% Mega-Pro yang berpihak pada rakyat, sekitar 25%-10% adalah sisa sosok incumbent dan kelugasan dari pak JK. Deklarasi tadi mirip golden momen ketika Pak JK menanyakan hadirin pada acara TV one “Pakai sepatu apa? Tas merk apa?” dan langsung menunjukkan sepatu nya dengan bangga menyatakan “ini JK collection..”.. Dari sudut yang lebih luas, massa yang besar dan disiarkan pada hari libur ke penjuru Indonesia maka Deklarasi mega-Pro tadi adalah yang terbaik dari antara ke 2 Deklarasi sebelumnya..

 Counter Politik..

Saya menunggu counter politik dari Demokrat atas suksesnya acara ini..beberapa dugaan saya isu yang akan dipakai adalah :

  • Mengeksploitasi rakyat miskin bantargebang
  • Prabowo tidak memahami ekonomi kerakyatan
  • Pidato teks Mega
  • Acara semrawut dan tidak terencana

Bahkan telah muncul counter Anas Urbaningrum di sini.. Kok terlihat tidak suka ya Pak anas? Kalo mengucapkan selamat ya selamat saja dong, tidak usah ada embel-embel..tetapi beginilah cara SANTUN partai pemenang..memuji dulu baru menikam dari belakang. Sebenarnya saya mau posting khusus tentang hal itu, tetapi sudah lewaat jauh..hehe2..jadi tuluslah mengucapkan selamat pak Anas..

Apapun counter politik itu, rakyat menilai, rakyat melihat dan rakyat mendengar..Deklarasi rakyat untuk Presiden, Dari Bantargebang untuk Indonesia..

7 thoughts on “dari Bantargebang untuk Indonesia tercinta…

  1. semadiputra

    Wah ternyata pendukungnya Mega – Pro…
    Comment dikit deh..
    Kalau dilihat dari acarnya memang akan terlihat begitu menyentuh rakyat, tapi rakyat yang bagaimana dulu.. sekarang ada memang rakyat yang cenderung membenci pemerintah karena mereka merasa pemerintah berlaku semena-mena.

    Nah, orang-orang seperti ini yang memang berkemungkinan memilih Mega – Pro, kenapa bukan ke JK?? karena JK kan masih anggota pemerintah sekarang. tetapi populasi rakyat yang puas dengan kinerja pemerintah VS tidak puas berbanding (60 : 40), jadi yang diperlukan para penantang incumbent adalah promosi visi dan misi yang harus luar biasa menyentuh agar dapat terpilih. Tapi hal seperti ini bukannya tidak mungkin tapi akan sangat sulit terutama jika incumbent melakukan minim kesalahan.

    alright.. sering2 comment ya broo.. hehe

    Suka

    Balas
  2. Yasir Alkaf

    hmm, pndukung Mega-Pro ya?
    keuntungan MegaPro saat deklarasi kmrn adlh mereka saat ini tdk dduk di pemerintahan jadi bebas bikin konsep acara yang mungkin bisa dekat dg masyarakat. SBY karena terikat protokoler dan banyak gaul sama pejabat kali jadi malah terlalu mewah deklarasinya…

    Suka

    Balas
  3. haris ahmad

    moga moga kalo sudah di istana nggak lupa sama bantargebang AMIN…..

    kalo perlu biar inget, di depan istana negara dibangun TPA – Tempat Pembuangan Akhir. Biar petinggi pemerintah SADAR!!!!!
    salaaaam….

    Suka

    Balas
  4. ......Mr Bas

    hanya itu yang bisa dilakukan ibu mega, selebihnya..dia gak berani dialog langsung dengan mahasiswa dan para pakar, kala jadi presiden banyak bumn di jual…..indosat, semen gresik…dll, ..dan eksploitasi rakyat bawah hampir selalu dilakukan para politikus guna mendongkrak popularitas, tapi…anda salah, masyarakat bawah kian pinter memilih….hoho…ho…..aq pilih lanjutkannnnn…

    Suka

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s