Mega-Prabowo..Yes


Deklarasi Mega-Prabowo…(akhirnya…) 

megawati-prabowoSekitar pukul 23.00 tadi malam (15 Mei 2009), di kediaman Megawati diumumkan pasangan capres dan cawapres ketiga setelah JK-Win dan SBY Berbudi. Sangat berbeda dengan deklarai SBY Berbudi pada hari yang sama, dimana SBY Berbudi diresmikan dengan kemewahan luar biasa, pidato panjang dan dekorasi yang sangat mahal, maka saya lihat pengumuman Megawati-Prabowo sangat simple dan sederhana, benar-benar menunjukkan jargon mereka yaitu partai wong cilik. Sekalipun sebenarnya ada kemungkinan deklarasi mereka dilakukan hari ini setelah pendaftaran di KPU, tapi saya tidak berharap adanya kemewahan deklarasi dari Mega-Prabowo, cukuplah incumbent saja yang memiliki kemewahan luar biasa (entah darimana sumber dananya)….

 Megawati dan Prabowo, sepertinya akan benar-benar mengusung ekonomi kerakyatan. Prabowo akan menjadi konseptornya dan Megawati dengan pengalaman menjadi Presiden akan menjalankan pemerintahan dengan baik. Satu yang saya sukai dari duet ini adalah keterbukaan mereka dan ‘ketidaksempurnaan’ mereka, berbeda dengan incumbent yang terus menerus memiliki citra luuuuaaarrrrrrrr biaaaaaaaaasaaaaaaaa di Media massa. Jajaran pendukung Mega di PDIP pun relatif baik, saya tidak mengatakan semua karena jelas sekali ada beberapa orang yang haus kekuasaan ketika datang tawaran Hatta Radjasa.

 

Saya juga sangat senang karena tidak jadinya deal antara PDIP dengan Demokrat, karena buat saya Partai Demokrat telah menjadi ‘Golkar orde baru’, padahal Partai Golkar sendiri secara luar biasa telah berbenah. Saya tidak bisa melupakan efek DPT pada Pemilu Legislatif, dan sangat berharap juga ada solusi dari kasus tersebut agar tidak terulang lagi di Pemilu Presiden. Berulang-ulang saya juga telah menulis di blog ini mengenai keadaan Pemilu Legislatif dan juga Politik pecah belah, siapa lagi yang melakukan itu? Dan siapa lagi yang mirip dengan itu? Bukankah mirip jaman orde baru? Ketika Presiden RI ke-2 kita terus berulang menjadi Presiden.

 

Mudah2an Mega-Prabowo mampu membawa kesejahteraan bagi orang kecil, dimana saya sama sekali belum mampu memberi banyak pada orang kecil. Tetapi saya yakin, asalkan tim branding dan marketing politik tidak melakukan politik kotor maka Mega-Prabowo lebih dipilih orang kecil, JK-Wiranto akan menjadi penantang berat, sedangkan SBY-Berbudi…??gak tau yah………

One thought on “Mega-Prabowo..Yes

Tinggalkan Balasan

