Manuver Politik Minggu ini (2)


Golkar Orde Baru beraksi…

 golkar

Teuku Umar Senin sore mengancam akan memboikot Pemilu, SBY merespon dan melawan balik lawan politiknya. SBY mengatakan, bahwa dirinya saat 2004 juga dicurangi, hebat sekali dicurangi saja mampu menang jadi Presiden, hati kecil saya bertanya apalagi jika punya kesempatan mencurangi.

Ketika Pemilu digelar tahun ’80 dan 90’ an awal, saya masih SD ataupun SMP. Mengingat juga betapa Pemilu saat itu sudah dipastikan siapa pemenangnya, Pemerintah berhasil memakai seluruh jaringan kekuasaan yang dikuasai dan mampu memanage itu sebaik mungkin dan sebesar-besarnya demi kepentingan kekuasaan. Kilah yang dilakukan Presiden saat itu juga mirip, kata-kata seperti “jika rakyat menghendaki”, atau “jika rakyat masih memberi kepercayaan..”, dll, mirip dengan kata-kata Presiden saat ini yang selalu mengatasnamakan rakyat.

Kesal dengan komentar lawan politiknya, SBY membalas dengan keras. Sah saja, memang hak berdemokrasi juga dimiliki Presiden kan, mengeluarkan pendapat. Saat ini sepertinya tenggelam seperti masa-masa keemasan Golkar Orde Baru, dimana segala upaya mengeluarkan pendapat diredam dan diharamkan. Saat ini sepertinya setiap ungkapan lawan politik pemerintah selalu dibalas dan selalu mendapat point minus dari pemerintah, ungkapan-ungkapan lawan politik selalu dipakai menaikkan image pemerintah, tidak heran, pemerintah penuh image bukan?

Mengatasnamakan rakyat yang mana?patut diselidiki apa yang diperjuangan pemerintah saat ini, image pemerintah atau benar-benar merupakan perjuangan rakyat? Presiden terlihat gerah dengan ancaman boikot politik. Sebenarnya ancaman boikot politik juga karena kesal melihat respon pemerintah mengenai Pemilu, yang sampai saat ini seperti orang yang memakai tutup mata dan tutup telinga dengan keadaan Pemilu Legislatif, biarlah, yang penting menang…

Kata-kata seperti “KPU sedang berusaha”, “Sistem scan memperlambat”, dll, dsb..tidak menjadi pembenaran, siapa yang mau bertanggungjawab?? Segala desas-desus kekisruhan Pemilu ditambahi dengan manuver politik pemerintah dan konco-konconya…memadamkan kekisruhan dengan trik-trik media massa dan mengcounter lawan politiknya..

Agaknya image semakin naik, dan semakin ketahuan siapa yang menang nantinya…

2 thoughts on “Manuver Politik Minggu ini (2)

  1. Ping balik: Golkar Baru Bergaya (Pemerintahan Makin Kuat) « Romailprincipe Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s