Langganan Internet First Media (195 ribu 512 Kbps)


Berawal dari sebuah brosur First Media yang mencantumkan internet broadband dengan harga murah, yaitu terdapat paket internet 512 kbps dengan harga langganan Rp 195.000 maka saya menghubungi marketing First Media. Setelah sebelum-sebelumnya browsing juga mengenai kelemahan atau kekurangan dari orang-orang yang telah memakai layanan ini. Karena lagi promo kartu kredit, maka pembayara dengan kartu kredit akan gratis modem Motorolla SB5101. Sayang sekali, saya masih rada kolot dan belum memiliki kartu kredit :) maka saya menawar cara pembayaran tunai.

Memang Sales nya saat itu jempolan, dia berhasil meyakinkan saya. Akhirnya tanpa mengeluarkan sepeser uang saat itu (karena pembayaran akan dilakukan via ATM sejumlah 400.000 dengan rincian modem 300.000 dan instalasi 100.000) 4 jam kemudian Internet First Media dengan kecepatan  512 kbps telah terpasang di rumah. Batin saya yang awam ini “lumayan lah, coba-coba”, itung-itung beli modem seharga 300.000

Melakukan speedtest jadi membingunkan saya, pernah tembus 14 mbps, 1,1 mbps, 1,6 mbps, 0,18 mbps, 0,3 mbps. Apa koneksi nya belum stabil ya? Terakhir berada pada 0,4 mbps.

Saya sebenarnya tertarik pada harga 195.000 per bulan dengan kecepatan up to 512 kbps ditambah lagi unlimited nya bukan ‘unlimited’ berkuota, jadi bisa download apa saja sepuasnya. Sebelumnya saya pernah memakai IM2 broom biasa, broom extra dan juga Mobi Evdo (dengan modem 1x). Jadi benar-benar newbie dalam internet ber kabel ria. Ada beberapa review mengenai First Media berikut ini dan ini yang saya rasa cukup objektif. Kemudian ada beberap tips tentang ber internet dengan First Media yang juga malah bukan memberi stigma buruk pada layanan First Media, malah memberi Awareness kepada pembaca-pembaca artikel-artikel tersebut. Rumah sekitar saya belum ada yang menggunakan First Media, mungkin ini bisa jadi pengaruh kapasitas bandwith besar kepada saya. Kalaupun ada kesulitan adalah panjang kabel 50 meter tidak cukup untuk ditarik ke ruangan tivi tempat saya nongkrong di depan laptop, walhasil minggir ke ruang tamu deh, sambil nyari ide gimana manjangin kabel nya.

Trus coba Download youtube pakai Orbit downloader :

orbitKecepatannya sekitar 64 KB/s

Nah, karena belum berpengalaman dengan internet kabel dan mungkin (bisa jadi) banyak keluhan tentang First Media atau kelebihannya, tolong di komen di sini ya..Salam..

About these ads

17 gagasan untuk “Langganan Internet First Media (195 ribu 512 Kbps)

  1. RitaSusanti

    Wah info menarik banget nih mas, saya juga sama sekali belum punya pengalaman berinternet via kabel nih…Penawaran yg menarik tuh sebenarnya, tapi teteup anak kosan seperti saya tak bisa pakai produk kayak begituan…:)

    Balas
  2. helmi

    First Media Memang cepat,bahkan dikantor sayapun pake First Media Tapi Ketika saya pasang Router Wirelless LinkSys Type WRT160Nv2,tiba2 internet sering ngadat,pas aku tanya ke operatornya,katanya kalo dipasang Router memang kayak gitu harus langsung pake kabel LAN,sedang kebutuhan kantor computer harus konek k internet semua,apakah ada solusi untuk masalah ini??????…………

    Balas
  3. radik

    bos, pake firstnet yang 512 kbps tuh udah lumayan kenceng kok. Klo gak mau berkabel ria coba aja pasang wireless. Saya di rmh pakai firstnet 384 kbps dan saya kasih wireless. jadi ada 3 laptop di rumah saya hidup bersamaan dan klo kecepatan browsing sih lumayan aja. Kelemahan di firstmedia cuma di link lokal aja seperti indowebster.com. Tapi untuk buka youtube lumayan kok.
    Sama satu lagi saran saya buat rekan2 sekalian, klo pasang wireless jangan tlp operator atau hubungin orang first media krn kadang2 mereka suka iseng karna prinsipnya pemasangan jaringan hanya untuk satu komputer. Mendingan klo ada masalah sama koneksi wireless langsung tanya aja ke yang jual wireless. Alhamdulilah saya pake 6 bulan wireless normal2 aja tuh.

    Balas
    1. hayati hanum

      ” Saya di rmh pakai firstnet 384 kbps dan saya kasih wireless. jadi ada 3 laptop di rumah saya hidup bersamaan dan klo kecepatan browsing sih lumayan aja.”

      mau tanya wareless type apa yg dapat digunakan unk pelanggan firstmedia, sy mau menggunakan 1 laptop di rmh maklum sy ibu rmh tangga yg tdk mengerti, mhn bantuannya thx

      Balas
  4. saras

    mohon info tarif firstnet berlangganan untuk warnet 10 kbu, lokasi jl.darmaputra IX, apakah sudar terjangkau, tks

    Dear Saras, rasanya belum bisa tuh.. Karena bandwith nya kecil ..

    Balas
  5. baton safari kukuh

    jujur aja klw ditempat kerja ku paling enak fist media yang paket 300 ribuan.. speednya kenceng sampai 1.6 mbps dan download 200 kbps. dulu pernah coba pake yang lain ttp kurang puas akhirnya pake ini ternyata bertahan sampai sekarang, ttp kelemahannya harus pake kabel

    Balas
  6. adyanto

    saya mengalami hal serupa yaitu bermasalah dg first media.
    saya tinggal di kaw lembah hijau lippo cikarang, pertama saya mencoba pasang FM dg harga 200 rb, bbrp bulan kemudian tanpa pemberitahuan dikenakan 300rb an dengan alasan macam2, kemudian saya minta untuk diputus saja.

    sabtu, 30 maret 2014 saya lihat pameran FM kemudian ditawarkan paket family 180rb an dan sy bersedia memasang FM lagi, kemudian hari ini ditelp harus membayar sebesar 350rb an …. sebenarnya cara kerja mereka seperti apa sih!!!
    saya curiga mereka ada kerjasama dg lippo cikarang bahwa warga lembah hijau tidak boleh menggunakan paket family yg seharga 180rb an ….

    untuk FM, tolong dikelola management yg baik, krn tv cable semakin berkembang dan bersaing, sebelum pelanggan semuanya kaboorr …

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s